Kandidat Ketua IKA Unand Jabodetabek Mulai Mengapung

Kandidat Ketua IKA Unand Jabodetabek Mulai Mengapung Kandidat Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) Jabodetabek mulai mengapung.

Covesia.com - Kandidat Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) Jabodetabek mulai mengapung. Hal itu terungkap saat rapat panitia Musyawarah Daerah (Musda) III, Senin (23/9/2019) malam di Restoran Sederhana Matraman Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Musda Ilhamsyah Mirman, kandidat itu antara lain Mulyadi Muchtiar (FK 85), Welly Bend (Farmasi 86), Ilhamsyah Mirman (FT 89), Maigus Tinus (Fisip 95) dan Indra Lubis (FE 91). Dan panitia masih menunggu nama lainnya dari ikatan alumni fakultas yang belum mengajukan calon ketua.

“Musda ini merupakan bagian dari konsolidasi organisasi dan sekaligus penyegaran kepengurusan lama, dengan Ketua Taslim Chaniago yang sudah habis masa jabatannya,” ujar Ilham yang juga menjabat sekretaris di kepengurusan lama IKA Unand Jabodetabek tersebut.

Dalam rapat panitia, ungkap Ilham, pelaksanaan Musda III IKA Unand Jabodetabek disepakati diadakan pada tanggal 5 Oktober 2019, bertempat di Auditorium Universitas Yarsi Jl. Letjen Suprapto Kav 13 Cempaka Putih Jakarta. Kebetulan, mantan Ketua Umum DPP IKA Unand Prof Fasli Jalal menjadi Rektor di universitas tersebut.

Saat acara digelar, untuk hiburan rencananya akan diadakan KIM, atau pantun dan lagu, dengan hadiah-hadiah yang akan dimintakan dari partisipasi alumni. “Dari banyaknya alumni Unand di luar Sumbar, Jabodetabek paling banyak,” sebut Ilham, dan berharap para alumni antusias untuk berpartisipasi agar acara Musda bisa sukses.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Gina Mulyati mengharapkan dukungan dari IKA-IKA Fakultas untuk menyosialisasikan acara, kemudian mengeluarkan mandat 5 orang per fakultas sebagai Peserta Musda, serta mengajukan kandidat Ketua yang akan dibahas dan diputuskan saat Musda.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan sesama alumni, dan dukungan dari DPP IKA Unand maupun IKA-IKA Fakultas, acara Musda III IKA Unand Jabodetabek bisa terlaksana dengan sukses,” tutupnya.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga