Komunitas Pencinta Kereta Api Drive 2 Sumatra Barat Terbentuk Berawal Dari Keprihatinan

Komunitas Pencinta Kereta Api Drive 2 Sumatra Barat Terbentuk Berawal Dari Keprihatinan Komunitas Pencinta Kereta Api Drive 2 Sumatra Barat (KPKD2SB)
Covesia.com - Komunitas Pencinta Kereta Api Drive 2 Sumatra Barat (KPKD2SB) Sabtu (13/7/2019) lalu bekerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia menyelenggarakan sosialisasi kepada pengguna jalan stop menerobos perlintasan.

“Amat banyak terjadi kecelakaan akibat pengguna jalan menerobos perlintasan,” ungkap Anggi ketua komunitas KPKD2SB.

Berangkat dari keprihatinan banyaknya korban perlintasan kereta api, komunitas ini akhirnya terbentuk. Ialah Abraha, Maulana, dan Anggi sepakat mendirikan komunitas pada November 2010 lalu.

Anggi mengatakan hingga saat ini anggota sudah berjumlah 30 orang dari berbagai profesi. Mulai dari TNI, pegawai negri bahkan mahasiswa. Beragamnya latar belakang anggota menjadi kekuatan tersendiri untuk komunitas ini sehingga jangkauan sosialisasi lebih luas.


Lebih lanjut Anggi memaparkan bahwa keanggotaan komunitas berazaskan kekeluargaan dan tak ada paksaan untuk anggotanya. “Mungkin masyarakat menilai kami adalah bagian PT. Kereta Api, namun nyatanya kami hanyalah pencinta kereta api,” ungkapnya.

Kegiatan yang  dilakukan KPKD2SM selain sosialisasi secara langsung juga sosialisai tak langsung. Seperti mensosialisasikan di berbagai sosial media, Facebook, Instagram, dan Youtube.

Di akhir sesi wawancara, Anggi berharap komunitas ini memiliki tempat di hati masyarakat. Sebab tujuan komunitas ini didirikan ialah untuk membantu masyarakat. “Kami menyampaikan informasi tentang jadwal kereta api dan  pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” tutupnya.

( Kontibutor Padang: Laila Marni )

Berita Terkait

Baca Juga