Selamat Hari Musik Sedunia!

Selamat Hari Musik Sedunia ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - World Music Day atau hari musik sedunia diperingati tiap tahunnya pada 21 Juni. Negara Perancis adalah yang pertama kali merayakan ini dan menyebar ke kota lainnya seperti Argentina, Australia, Belgia, hingga New York City.

Setiap orang pastinya menyukai musik. Hampir seluruh manusia menyukai musik. Walaupun mereka memiliki kesenangan terhadap genre musik yang berbeda. Ada yang menyukai musik dangdut, pop, klasik, jazz, dan lain sebagainya. Mereka hampir tak bisa lepas dari musik.

Tahun 1976 lalu seorang musisi Amerika bernama Joel Cohen memberi usul diadakannya pentas  musik sepanjang malam di musim semi. Idenya tersebut diajukan Direktur musik dan tari, Maurice Fleuret dan diajukan ke Mentri Kebudayaan Jack Lang tahun 1981. Perayaan hari musik sedunia ini dimulai pada 1982.

Musik memang memiliki banyak manfaat sehingga banyak orang menyukainya. Seperti, musik dapat mengekspresikan suasana hati seseorang, meningkatkan intelegensi, sarana hiburan, simbol budaya, dan sebagainya.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga