Meriahkan Silek Arts Festival, 52 Karya Seni Dipamerkan di Galeri Taman Budaya

Meriahkan Silek Arts Festival 52 Karya Seni Dipamerkan di Galeri Taman Budaya Foto: M Fadli MZ

Covesia.com-Sebanyak 52 karya seni ditampilkan dalam pameran seni rupa Matrilini # 3 "Silek" di galeri Taman Budaya. Pameran tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Silek Arts Festival yang digelar dari tanggal 7 hingga 16 September mendatang.

Dalam pameran Matrilini # 3 "Silek" terdapat sejumlah karya seni yang ditampilkan berupa lukisan di atas kanvas, seni patung, mural, seni instalasi yang terbuat dari bambu, kayu serta logam dan vidio instalasi.

"Kegiatan pameran ini bagian dari Silek Arts Festival, dan kegiatan ini tanpa dipungut biaya bagi pengunjung," ujar salah seorang koordinator pameran Osmulyadi Qudri di Padang, Minggu, (9/9/2018)

Sementara itu, Doni, salah seorang pengunjung gallery, menuturkan bahwa ia sengaja datang ke Taman Budaya untuk melihat hasil karya seni yang ditampilkan terutama tentang silek.

"Saya senang melihat karya seni ilustrasi pada kertas oleh Achyar Sikumbang (Alm), kalau sudah melihat koran harian Singgalang, saya langsung membaca cerita Tikam Samurai dan saya baru tahu kalau ilustratornya Achyar Sikumbang," ujar Doni 

Lebih lanjut, ia menyebutkan selain melihat karya seni di gallery, ia juga mengambil foto melalui handphone di setiap ruangan koleksi karya seni.

"Karya seni yang menarik biasanya saya foto dan diabadikan di media sosial," ujarnya.

(fdl/lif)

Berita Terkait

Baca Juga