'Pariaman Expo', Promosikan Aneka Macam Kerajinan Daerah

Pariaman Expo Promosikan Aneka Macam Kerajinan Daerah Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, saat meninjau salah satu stand yang ada di Pariaman Ekspo, Minggu (12/8/2018)(Foto: Rozi)

Covesia.com - Pemerintah Kota Pariaman gelar Pariaman Expo guna untuk memprosikan aneka macam kerajinan daerah  yang digelar pada 11 hingga 19 Agustus 2018 di Pantai Gandoriyah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

"Berbagai macam hasil kerajinan daerah yang perlu dipromosikan seperti Sulaman Nareh, Sulaman Kapalo Peniti, Sulaman Kapalo Samek, rajutan, bordir, tikar ruyung dan aneka kerajinan lokal lainnya," kata Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Minggu (12/8/2018).

Ia mengatakan kerajinan daerah tersebut perlu dipromosikan secara berkelanjutan ke berbagai daerah agar semakin dikenal luas dan berdampak ekonomi bagi masyarakat.

"Meskipun hasil kerajinan berkualitas jika tidak terpromosikan secara maksimal, hal tersebut juga tidak membantu pengenalan aneka kerajinan ke luar daerah," ujarnya. 

Selanjutnya, kata dia, UMKM Kota Pariaman juga mulai berubah cara melakukan penjualan agar bisa terjual ke luar daerah dan luar negeri.

Wisatawan saat ini banyak mengunjungi Pariaman, namun kendalanya adalah tempat penginapan belum memadai untuk wisatawan dari luar

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Pariaman, Gusniyetti Zaunit mengatakan kegiatan Pariaman Expo 2018 akan melibatkan pelaku usaha sebanyah105 stand, baik dalam daerah maupun luar daerah.

"Kegiatan Pariaman Expo merupakan salah satu usaha untuk menunjang kemajuan sektor ekonomi kreatif masyarakat di Kota Pariaman," jelasnya. 

Ia menyampaikan, target pengunjung yang dicapai selama Pariaman Expo pada tahun ini sebanyak 20 ribu dengan target transaksi 3 miliar pada tahun ini.

(ozi)

Berita Terkait

Baca Juga