Kerajinan Sulam Kapalo Samek asal Kota Pariaman Go Nasional

Kerajinan Sulam Kapalo Samek asal Kota Pariaman Go Nasional Karya Yadirsyah Yunur yang ditampilkan pada Pariaman Fashion Parade 2018, Sabtu (7/4/2018)(Foto:Covesia/Junaidi)

Covesia.com - Siapa yang tidak kenal dengan Desainer asal Minang satu ini. Ya, Yadirsyah Zunur namanya. Desainer yang sangat kental dalam membawakan kerajinan khas Minangkabau ke ranah fashion indonesia.

Berawal dari ketrampilannya dalam Bordir, membawanya menekuni kerajinan yang lainya, yaitu Sulaman. Dan ternyata bakat tersebut membawa namanya semakin dikenal sebagai Desainer asal Minang yang telah go Nasional dan Internasional.

Tidak tanggung-tanggung berbagai event dan peragaan busanapun ia ikuti, tidak hanya di wilayah Sumatera Barat saja, bahkan sampai bersanding dengan nama-nama desainer internasional dalam sebuah Islamic Fashion Fastival.

Yadirsyah Zunur yang ditemui ketika mengikuti Pariaman Fashion Parade 2018 di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sabtu malam (7/4/2018) mengungkapkan bahwa ia sangat antusias dalam memamerkan kerajinan khas minang agar dapat dijadikan sebagai pakaian kasual yang dapat diminati oleh siapa saja.

“Untuk kerajinan khas Kota Pariaman, Sulam Benang Emas dan Kapalo Samek saja jadikan acuan dalam mendesain busana yang akan saya peragakan, dan ini bukan hanya di Pariaman Fashion Parade saja, bahkan sulam kapalo samek,  juga pernah saya tampilkan dalam Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week”, tuturnya.

Anggota Assosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) sejak tahun 2011 ini, menjadi langganan dalam mengikuti Pariaman Fashion Parade yang digelar sejak tahun 2015.

“Kali ini adalah kali ke empat saya mengikuti Pariaman Fashion Parade. Setiap tahun semakin ramai saja, dan pesanan saya ke pengrajin asal kota pariaman pun semakin beragam, karena para pengrajin sudah diberi pelatihan, dan ini sangat membantu saya dalam berkreasi,” tutupnya. 

(jun)

Berita Terkait

Baca Juga