Sangat Tepat Audy Joinaldy Undang Anies Baswedan ke Sumbar

Sangat Tepat Audy Joinaldy Undang Anies Baswedan ke Sumbar AUdy Joinaldy saat bertemu dengan Anies Baswedan

Covesia.com - Pertemuan Audy Joinaldy Calon Wakil Gubernur Sumbar dengan Anies Baswedan di Pendopo Gubernur DKI Jakarta Senin kemarin, begitu menyita perhatian masyarakat Sumbar. Media online, media sosial terutama WhatsApp Group dibanjiri berita yang memuat pertemuan dua tokoh ini. Banyak yang mengapresiasi pertemuan Audy Joinaldy dengan Anies Baswedan sebagai langkah yang tepat. 

Seperti kata pepatah minang, baraja ka nan manang, mancontoh ka yang sudah. Ya, Anies Baswedan telah melewati kerasnya petarungan Pilkada DKI Jakarta dan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta banyak prestasi yang dihadirkan untuk Jakarta baik tingkat nasional maupun internasional. Selain itu Anies Baswedan sangat berpengaruh bagi masyarakat Sumbar, setelah berlalunya bayang-bayang Pilpres 2019. Kenapa? Karena masyarakat Sumbar sangat rasional dalam menilai pemimpin. Dan saat ini rasionalitas itu ada pada sosok Anies Baswedan. 

Anies Baswedan dan Sumbar tidak bisa dipisahkan. Walaupun secara garis keturunan Anies Baswedan bukan berasal dari Sumbar, tetapi ia telah terlanjur mengagumi Sumbar. Anies Baswedan begitu mengagumi keindahan alam, budaya dan keramahan masyarakat Sumbar. Selain itu Anies Baswedan juga mengagumi tokoh pejuang dari Sumbar, khusunya Bung Hatta. 

Sehingga wajar saja saat datang untuk pertama kalinya ke Sumbar,  tempat yang pertama dikunjungi Anies Baswedan yaitu rumah kelahiran Bung Hatta yang ada di Bukittinggi. Baginya Bung Hatta merupakan satu contoh seorang Akademisi yang bertransformasi menjadi Politisi tetapi tetap mempertahankan integritasnya sampai dengan akhir hayatnya.  Dan tentu banyak ketauladan lainnya yang diambilnya dari Sumbar.

Apa yang ada pada Anies Baswedan saat ini, sangat tepat sekali Audy Joinaldy secara langsung mengundang Anies Baswedan berkunjung ke Sumbar. Undangan ini merupakan cara brilian yang memiliki multi efek baik untuk Audy Joinaldy maupun masyarakat Sumbar. 

Pertama, melalui undangan tersebut Audy Joinaldy ingin Anies Baswedan melepas kerinduan dengan keindahan alam dan kearifan masyarakatnya. 

Kedua, Audy Joinaldy  ingin mempertemukan Anies dengan masyarakat Sumbar dengan segala bentuk inspirasi dan ketauladan yang telah Anies Baswedan hadirkan. Dalam hal ini bukan hanya segmen masyarakat umum melainkan ada kumpulan anak muda Sumbar yang sangat terinspirasi dari gagasan Anies Baswedan yaitu Indonesia Mengajar. 

Ketiga, Audy Joinaldy yang saat ini maju pada Pilgub Sumbar sebagai Calon Wakil Gubenur ingin meyakinkan masyarakat Sumbar bahwa ia dengan Buya Mahyeldi akan melakukan kolaborasi dengan Anies Baswedan untuk wujudkan Sumbar Madani. 

Dan yang ke empat, Audy Joinlady ingin mengirimkan pesan ke masyarakat Sumbar, bahwa ia dan Buya Mahyeldi merupakan pemimpin rasional yang diinginkan masyarakat Sumbar, seperti halnya Anies Baswedan. 

Masyarakat Sumbar sangat menanti dan menunggu kedatangan Anies Baswedan di Sumbar. Jika Anies Baswedan menyambut baik undangan dari Audy Joinaldy ini, tentu banyak kekerenan yang akan terjadi menjelang pencoblosan 9 Desember 2020 nantinya.

(*)

Reido Deskumar

Reido Deskumar ( Tokoh MIlenial )

Berita Terkait

Baca Juga