''Keistimewaan'' Bupati Minahasa Selatan yang Dipanggil Jokowi

Covesia.com - Christiany Eugenia Tetty Paruntu menjadi perhatian setelah kehadirannya di Istana Negara, selain Mahfud MD dan Nadiem Makarim yang dipanggil Presiden.

Mengenakan kemeja putih, Bupati Minahasa Selatan ini datang ke Istana, Senin (21/10/2019) pagi. 

Selain paras cantik menawan, ternyata Tetty, panggilan akrab Politisi Partai Golkar Sulawesi Utara ini memiliki latar belakang dari keluarga terpelajar.

Ia adalah putri dari mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Jopie Tarutu dan seorang politikus terkenal, Jenny Y. Tumbuan. 

Tetty mengenyam pendidikan bisnis di luar negeri diantaranya di Pitman College pada jurusan Manajemen Bisnis dan West London College dan jurusan Sistem Informasi Managemen. 

Wanita 52 tahun ini pernah meraih penghargaan Best Dressed Woman Indonesia pada 1992, dan berkarier dalam 3 bidang sekaligus; pengusaha, politisi dan pekerja sosial.

Istri dari Sonny Frans Tandayu aktif dalam beberapa organisasi kemasyarakatan antara lain Eugenia Ministry, Lions Club Jakarta, KNPI Jakarta Selatan dan lainnya. 

Ia juga pernah mendapat Penghargaan Ibu Pembangunan Desa dari Manado Post pada 2009 atas kepedulian dan pengabdian Tetty kepada masyarakat di daerahnya.

Editor: Anggoma SL