Rekor MURI untuk IDI Sumbar

Covesia.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Barat membuat rekor MURI dalam pelayanan kesehatan secara serentak kepada penyandang disabilitas terbanyak di Indonesia. Pelayanan tersebut dilaksanakan di 18 cabang di Sumbar dengan jumlah peserta mencapai 1.134 orang.

Sertifikat MURI itu langsung diterima oleh Ketua IDI wilayah Sumbar, dr Pom Harry Satria.Sp.OG (K) yang diserahkan oleh Senior Manager MURI Yusuf Ngadri dan disaksikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Sekjen PB IDI, dr. M Adib Khumaidi, Sp.OT, dan Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Merry Yuliesday, Kamis (3/5/2018) saat pemeriksaan kesehatan bagi disabilitas di parkiran kantor gubernur. 

Kegiatan ini sekaitan memperingati HBDI, perhimpunan dokter sengaja memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi penyandang disabilitas.

 Ada beberapa pelayanan kesehatan yang diberikan kepada penyandang disabilitas, diantaranya pelayanan kesehatan  tulang, rehabilitasi medik, pelayanan kesehatan kulit, darah, mata, THT, patologi klinik, penyakit dalam ,geriatri, syaraf, anak, jiwa, dan gizi, semua pelayanan tersebut dilaksanakan di sekitar area parkir Kantor Gubernur Sumbar.

Ke depannya IDI Sumbar diharapkan lebih bagus dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang berada di pedalaman. 

Video Jurnalis: Doni Syofiadi

Editor: Rudrik Syaputra