Bukittinggi Lakukan Tiga Inovasi untuk Tarik Kunjungan Wisata

Bukittinggi Lakukan Tiga Inovasi untuk Tarik Kunjungan Wisata Jam Gadang, salah satu Destinasi wisata yang ada di Kota Bukittinggi (Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan inovasi baru untuk menarik pengunjung datang berwisata ke daerah tersebut.

Kepala bidang pariwisata ekonomi dan kreatif dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Suzy Yanti mengatakan ada tiga inovasi baru yang dilakukan yakni dua inovasi baru di objek wisata berbayar dan kawasan Jam Gadang.

"Untuk inovasi di kawasan Jam Gadang dilakukan penataan baru taman-taman Jam Gadang seperti menanam bunga-bunga jenis baru. Sedangkan untuk Kebun Binatang dilakukan renovasi kandang dan pembangunan kandang aviary dan untuk Taman Panorama Lobang Jepang dilakukan pembersihan setiap hari," jelas Suzy Yanti, Selasa (28/7/2020).

Ia menuturkan itu dilakukan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Bukittinggi pasca ditutup pada pertengahan April lalu selama kurang lebih satu bulan dikarenakan pandemi Covid-19.

Untuk perhotelan sendiri, Suzy menyebut selama bulan Juni 2020 sudah ada satu 1.000 orang yang menginap di Hotel.

"Ini berarti pariwisata kita sudah kembali dilirik pengunjung. Mereka tidak hanya menginap di hotel tapi juga berwisata," sebutnya.

Suzy Yanti menambahkan pengunjung yang datang masih didominan oleh pengunjung dalam Sumbar meski ada beberapa pengunjung yang berasal dari luar seperi Pekanbaru dan Riau.

"Terlepas dari itu kita akan terus memberikan inovasi baru untuk dapat mempromosikan kota wisata Bukittinggi baik dalam maupun luar negeri," ucapnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga