Dukung Pariwisata, Pemko Pariaman Sediakan Internet Gratis di Sejumlah Titik

Dukung Pariwisata Pemko Pariaman Sediakan Internet Gratis di Sejumlah Titik Pantai Gondariah, ikon wisata Kota Pariaman (Ist)

Covesia.com - Guna mendukung Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tujuan wisata, dan mempermudah warga mendapatkan informasi positif, pemerintah kota tersebut menyediakan internet gratis pada sejumlah titik di objek wisata di daerah itu. 

"Dengan adanya internet gratis melalui jaringan wifi, bisa mendukung Kota Pariaman menjadi kota pintar dan menambah daya tarik pariwisata," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Selasa (30/6/2020).

Lanjut Genius, tahun ini pihaknya memasang internet gratis di sejumlah objek wisata dan akan dilanjutkan ke sejumlah sarana pendidikan di Kota Pariaman.

Genius juga menyebutkan, ada pun lokasi pemasangan wifi tersebut hingga saat ini, diantaranya kawasan wisata Talao Pauh, Parkiran Muaro Pantai Gandoriah, dan kawasan pentas utama Pantai Gandoriah.

Kemudian, Taman Anas Malik, Taman Tugu Asean Youth Park, Pantai Cermin, Pantai Kata, dan Los Lambuang Kuraitaji yang merupakan pusat kuliner Kota Pariaman.

"Meskipun kami menyediakan internet gratis di sejumlah titik tersebut, namun masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di lokasi tersebut," ungkapnya. 

"Masyarakat harus memakai masker dan jangan berkerumun pada satu lokasi," ujarnya.

Genius berharap, dengan adanya internet gratis itu, semoga dapat mempromosikan objek wisata serta kuliner yang ada di Kota Pariaman.

"Saya juga berharap agar warga maupun wisatawan dapat menggunakan internet gratis itu, secara positif dan juga harus bijak menggunakan sosial media serta tidak menyebarkan berita palsu," jelasnya. 

Dijelaskan Genius, warga maupun wisatawan yang memiliki gawai dan memasuki jangkauan wifi yang disediakan oleh Pemkot Pariaman maka akan langsung tersambung ke internet.

"Jadi setiap pengunjung bisa langsung membagikan foto dan videonya ke media sosial dengan memanfaatkan wifi yang kami sediakan itu," katanya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga