Agustus, Kandang Aviari TMSBK Bukittinggi Dibuka untuk Umum

Agustus Kandang Aviari TMSBK Bukittinggi Dibuka untuk Umum Wali Kota Ramlan Nurmatias saat meninjau proses pembangunan kandang Aviari di TMSBK Bukittinggi, Selasa (24/6/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Pada bulan Agustus 2020 nanti, pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan kandang Aviari di Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) ditargetkan sudah bisa dibuka untuk umum.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Rabu (24/6/2020) mengungkapkan saat ini sejumlah kandang satwa tengah dilakukan renovasi termasuk pembangunan khusus untuk kandang aviari.

"Kita targetkan di bulan Agustus nanti khusus kandang Aviari sudah bisa dibuka untuk pengunjung," katanya.

Ia menerangkan saat ini masih berlangsung proyek lanjutan renovasi kandang TMSBK tahap II yang dimulai sejak 17 April 2020 dan ditarget selesai pada 27 Desember 2020.

Pekerjaan tahap II, dilaksanakan untuk lanjutan beberapa rehab kandang satwa, diantaranya, rehab kandang harimau, kandang singa, rehap kandang beruang, kandang harimau dahan, reptil, kandang bengala, rehab kandang buaya dan lanjutan kandang aviari.

"Anggarannya sekitar Rp 13,8 milyar. Untuk tahap II ini, dikerjakan 7 zona, yang ditargetkan selesai 27 Desember 2020. Khusus untuk kandang aviari ditarget bisa selesai dan dibuka untuk umum bulan Agustus mendatang," ungkapnya.

Ia menambahkan, nantinya setelah selesai, pihak Disparpora akan segera memindahkan hewan jenis burung ke dalam kandang aviari ini.

"Kita lihat kebutuhannya berapa, jika ada kekurangan, akan kita beli, agar banyak variasi dari aviari kita di TMSBK untuk dinikmati pengunjung," ujarnya.

Ramlan meminta kepada pelaksana, untuk beberapa pekerjaan lainnya, seperti kandang reptil untuk ditinjau kembali, agar hasilnya lebih maksimal. Kandang aviari nantinya juga akan dilengkapi air terjun, sehingga terasa lebih alami dan nyaman.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga