Pemko Pariaman Kolaborasi dengan Pemprov Sumbar Kembangkan Wisata Pulau Tangah

Pemko Pariaman Kolaborasi dengan Pemprov Sumbar Kembangkan Wisata Pulau Tangah Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Walikota Pariaman, Genius Umar saat mengunjungi Pantai Pariaman

Covesia.com - Pemerintah Kota Pariaman, akan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengembangkan wisata Pulau Tangah di kota tersebut. 

"Dalam pembangunan itu anggarannya 60 persen dari Pemkot Pariaman, dan 40 persen Pemprov Sumbar," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar saat mendampingi Gubernur Sumbar dalam rangka mengunjungi Pantai Pariaman pada Sabtu (20/6/2020).

Lanjut Genius, dalam pengembangan itu, saat ini pihaknya sedang menyiapkan dokumen Amdalnya.

"Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dimulai pelaksanaannya, sehingga destinasi wisata pulau akan bertambah satu lagi, yaitu Pulau Angso Duo dan Pulau Tangah," ucapnya. 

"Tapi arah bapak gubernur, Pulau Tangah harus memilik spesifikasi atau ciri khas yang berbeda dengan Pulau Angso," ucapnya lagi. 

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, dalam pengembangan Pulau Tangah itu konsepnya harus beda dengan Pulau Angso Duo. 

"Walaupun dijadikan destinasi wisata, ciri khas Pulau Tangahnya jangan sampai hilang, mungkin tidak perlu membangun resort di sana sudah cukup membangunnya di Pulau Angso Duo," jelasnya. 

Karena kata Irwan, yang penting itu pantainya harus bagus dan bersih, kemudian pohon yang banyak di pulau itu harus dijaga, sebab itu bedanya dengan Pulau Angso Duo.

"Itu sudah bisa membuat daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Pariaman," ujarnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga