Hari Pertama Normal Baru di Bukittinggi, Objek Wisata ''Diserbu'' Pengunjung

Hari Pertama Normal Baru di Bukittinggi Objek Wisata Diserbu Pengunjung Suasana di taman Jam Gadang Bukittinggi di hari pertama penerapan Normal Baru, Senin (1/7/2020). Foto: Covesia.com/Debi Kurnia

Covesia.com - Hari pertama diberlakukannya normal baru di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (1/6/2020), disambut anstusia oleh warga dari berbagai daerah. Objek wisata di kota Jam Gadang itupun jadi buruan pengunjung. 

Pantauan Covesia.com di lapangan, para pengunjung terlihat mulai berdatangan ke kawasan wisata seperti kawasan Taman Jam Gadang, Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) dan Taman Panorama Lubang Jepang (TPLJ).

Salah seorang pengunjung TMSBK, Riri (35) asal Kota Padang mengatakan merasa senang bisa berkunjung ke Bukittinggi dan bisa mengajak keluarga berlibur ke TMSBK.

"Meski suasana normal baru, kami tetap menjalankan protokol Covid-19. Kami menggunakan masker, mencuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh," katanya.

Kabid TMSBK Bukittinggi, Ikbal, menambahkan hingga pukul 14.00 WIB, jumlah pengunjung yang datang ke kebun binatang tersebut sudah mencapai ratusan.

Ia mengatakan, pengunjung yang datang didominasi masih dari dalam Sumbar, seperti kawasan Bukittinggi, Padang, Padang panjang, Payakumbuh, 50 Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Agam dan daerah lainnya.

"Kita berharap di normal baru ini bisa segera memulihkan kerugian PAD di TMSBK selama tutup 2,5 bulan," ujarnya.

Hal demikian juga terlihat di lokasi objek wisata lainnya di Taman Panorama Lobang Jepang Bukittinggi serta kawasan Jam Gadang, pengunjung mulai memadati taman sejak pukul 10.00 WIB.

(dbi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga