Belum Punya Rencana Liburan? ke Pulau Pagang Aja

Belum Punya Rencana Liburan ke Pulau Pagang Aja Pulau Pagang (Dok. Pulaupagang)

Covesia.com - Kota Padang yang merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Barat memiliki sederet keindahan wisata yang mempesona.

Sama seperti kota-kota lainnya di Ranah Minang, Kota bengkoang ini juga menyajikan sederetan wisata alam yang mampu memanjakan pengunjungnya

Sederet lokasi wisata di kota ini sangat tersohor oleh para pelancong. Sebut saja Pantai Air Manis, Jembatan Siti Nurbaya, dan Bukit Nobita. Tapi siapa kira, Padang juga menyimpan wisata pulau yang belum terlalu familiar di telinga wisatawan, tapi wisatawan pasti akan berdecak kagum akan keindahannya.

Pasir putih, pantai yang landai di sampu jernihnya air laut dengan alam yang masih perawan membuat pengunjung betah berlama-lama di pulau tersebut.

Ya, Pulau Pagang. Hanya dengan menempuh perjalanan laut sekitar 45 menit dari Bungus Padang kita sudah bisa langsung menjamah alam bahari dengan keindahan pantai dan kecantikan terumbu karangnya disana.

Disana wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan bawah laut yang mempesona, memanjakan mata dengan melihat ikan-ikan khas terumbu karang yang sangat cantik.

Kegiatan snorkeling sangat cocok dilakukan disini. Eits jangan khawatir, pengelola juga menyediakan peralatan yang dibutuhkan wisatawan di pulau cantik ini.

Lokasi pariwisata yang tergolong masih baru ini menawarkan sejumlah wisata air seperti snorkeling, scuba diving, menyelam sambil menikmati karang-karang, flora dan fauna dasar laut. Disamping itu juga ada wahana banana boat yang bisa ditunggangi oleh para wisatawan yang ingin mengelilingi laut lepas dibelahan samudera Hindia.

(adi/utr)

Berita Terkait

Baca Juga