Woow!! Eksotisnya Pantai Tanjung Bira di Timur Indonesia

Woow Eksotisnya Pantai Tanjung Bira di Timur Indonesia Ilustrasi indahnya pantai di Timur Idonesia (skyscrapercity.com)

Covesia.com - Bingung mengisi waktu liburan di akhir pekan?, Pantai Tanjung Bira di sebelah selatan Sulawesi dan hanya berjarak 153 km dari Makassar bisa dijadikan rujukan destinasi wisata handai taulan.

Tanjung Bira terkenal dengan pasir pantainya yang 'selembut tepung terigu' dan air lautnya yang jernih. Pemandangan garis pantai yang membujur panjang membentang sepanjang mata memandang akan membuat Anda terpukau!

Disana, para wisatawan bisa menikmati liburan dengan bersantai sembari duduk di salah satu warung sambil menikmati es kelapa muda atau minuman dingin. Pemandangan di depan mata sungguh sempurna; langit biru, pantai dan laut yang jernih.

Disamping itu, tak jauh dari lokasi spot wisata, para wisatawan juga dapat menikmati eksotieme Pulau Liukang Loe. Pulau kecil ini tidak jauh dari pesisir pantai Tanjung Bira. Hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mencapainya dengan speedboat yang melaju kencang.

Pesona pantai pulau mungil ini tidak kalah dengan Tanjung Bira. Pantai di pulau ini begitu nikmat, karena cenderung masih sepi dan alami. Disana para pecinta wisata dapat menikmati pasir putih yang bersih dengan air laut yang bening sempurna.

Hal menarik lain yang mampu membuat kenyamanan para pelancong disana adalah melihat proses pembuatan Kapal Pinisi. Kapal kayu andalan masyarakat Bugis yang terkenal di dunia internasional. Pembuatan kapal megah yang konon katanya tangguh di laut itu biasanya dikerjakan oleh beberapa orang dan memakan waktu yang tidak sedikit - kadang bisa sampai lebih dari setahun.

Tidak itu saja, di Tanjung Bira, para wisatawan juga akan dimanjakan oleh keindahan alam yang eksotis dikala senja menjelang. Dimana semburat cahaya petang memantul begitu sempurna di permukaan air laut.

Tak hayal, di saat itu beberapa pengunjung memilih menikmati matahari terbenam sambil berendam di kejernihan air laut. Jangan lupa pula memesan secangkir kopi Toraja di warung-warung kecil sepanjang pantai.

Selamat menikmati suasana petang serta sunset cantik sambil meneguk kopi sore Anda!! ^^.

(adi/zik)

Berita Terkait

Baca Juga