Kunjungan Objek Wisata di Agam Sepi Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Kunjungan Objek Wisata di Agam Sepi Selama Libur Natal dan Tahun Baru Salah Satu Spot Foto Di Objek Wisata Lawang Park Kecamatan Matur. (Johan/Covesia)

Covesia.com - Kunjungan wisatawan ke objek wisata di kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) selama libur Natal dan tahun baru 2020 terpantau sepi.

Informasi yang Covesia.com kumpulkan dari  beberapa masyarakat dan pedagang yang berada di sekitar kawasan objek wisata Pantai Pasia Tiku Kecamatan tanjung Mutiara, Lawang Park, Ambun Tanai di Kecamatan Matur serta Objek Wisata Muko-muko Tanjung Raya. Tidak ada kenaikan signifikan yang terjadi hingga akhir masa libur Rabu (1/1/2020) kemarin.

"Sama seperti hari libur biasa, tidak begitu ramai," ujar Leni (29) pedagang kuliner di objek wisata Muko-muko kecamatan Tanjung Raya, Kamis (2/1/2020).

Hal senada juga diungkapkan Nuriah (56) masyarakat yang tinggal di kawasan Objek Wisata Ambun Tanai Kecamatan Matur, menurutnya ramainya pengunjung ke objek wisata sekitar seperti Puncak Lawang, Lawang Park bisa dilihat dari tingkat kemacetan yang terjadi selama liburan. "Selama liburan, tidak macet dan kendaraan yang melintas tidak terlalu banyak," jelasnya.

Tidak jauh berbeda dari keterangan Rina (34) salah seorang pedagang di Objek Wisata Pantai Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, diakuinya, penjualan selama Libur tidak begitu mengalami peningkatan, bahkan bisa dikatakan sama seperti libur akhir pekan.

"Untuk omset tidak mencapai jutaan, tapi ada peningkatan, itu pun terjadi saat tahun baru kemarin," terangnya.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga