Libur Tahun Baru, Pantai Kuta Sambut Wisatawan dengan Sampah Plastik

Libur Tahun Baru Pantai Kuta Sambut Wisatawan dengan Sampah Plastik Serakan sampah plastik di Pantai Kuta Bali (Foto: Detikcom)

Covesia.com - Menjelang momen tahun baru, dalam periode liburan akhir tahun, wisatawan di Pantai Kuta Badung, Bali disambut oleh sampah plastik. Sampah itu berserakan di sepanjang bibir pantai.

Sampah plastik yang terpotong kecil dari kemasan minuman dan makanan kecil. Dari pantauan detikcom, Senin (30/12/2019) sore, sampah yang berserakan ini belum dibersihkan.

Menurut PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LHK) Kabupaten Badung, sampah yang berada di Pantai Kuta adalah kiriman. Hal itu terjadi setiap tahunnya.

"Sampah ini memang sudah rutin, sampah ini bukan sampah ini bukan dari Badung dan memang juga dari Bali. Saya nggak tahu itu sampah dari mana, terapung apung di laut karena terkena angin barat terjebak di pantai Kuta," Ujar PLT Kepala Dinas LHK Badung IB Surya Suamba saat dimintai konfirmasi.

Sampah plastik yang berserakan di Pantai Kuta ini ada setiap hari. Dinas LHK sudah menyiagakan tim untuk penanganan sampah di sepanjang Pantai Kuta.

"Yang jelas kita melakukan pembersihan setiap zona itu ada petugasnya," jelas Surya.

Sumber: Detikcom

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga