KJRI Hadirkan Stand Indonesia di Pameran Wisata Hamburg Jerman

KJRI Hadirkan Stand Indonesia di Pameran Wisata Hamburg Jerman Stand Saung Indonesia di Pameran Wisata Reisen Hambur 2015 (KJRI Hamburg)

Covesia.com - Mengangkat tema maritim, Indonesia tawarkan destinasi wisata dalam pameran Reisen Hamburg 2015 yang diadakan di Hamburg Messe und Congress, Jerman. Destinasi wisata yang ditawarkan Indonesia berupa sektor pelayaran dengan kapal pesiar dengan tujuan pulau-pulau eksotis dari berbagai negara di dunia.

Menurut Konsul Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KJRI Hamburg, Indri Rasad kepada Antara, Kamis (12/2/15), Reisen Hamburg 2015 adalah pameran wisata internasional tahunan di Jerman Utara. Selama pameran ini berlangsung, lebih dari 900 "exhibitors" domestik maupun internasional yang terdiri dari para agen wisata perjalanan, agen wisata perkemahan, perusahaan mobil caravan, maskapai penerbangan, hotel, agen wisata sepeda, pegunungan dan operator kapal pesiar internasional berpartisipasi dalam pameran tersebut.

KJRI Hamburg memandang perlunya keikutsertaan Indonesia karena sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi pariwisata kelautan yang sangat kaya. Indonesia telah 4 kali ikut serta dalam pameran tersebut sejak tahun 2012.

Untuk menunjang keberhasilan pengenalan dan pemasaran potensi wisata maritim Indonesia, KJRI Hamburg menggandeng agen wisata "Airways Travel" sebagai "co-exhibitor" tunggal di "stand" atau saung Indonesia berukuran 3x6 m2 yang berlokasi di Hall B7/443. Saung Indonesia yang telah dikunjungi 1000 pengunjung tersebut menawarkan berbagai paket wisata yang menjanjikan pengalaman wisata kemaritiman yang berkesan, seperti paket wisata ke Bali, Lombok, Raja Ampat dan Flores.

Selain menawarkan wisata yang bertemakan maritim, juga ditawarkan paket wisata berupa paket keliling Jawa seperti Batu Raden, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pegunungan Bromo, Dataran Tinggi Dieng dan Kawah Ijen, paket keliling Sumatera Utara dan Sumatera Barat seperti Medan, Brastagi, Samosir dan Bukittinggi serta paket keliling Kalimantan Selatan dan Taman Nasional Tanjung Puting. Destinasi wisata tersebut sangat sesuai dengan karakteristik wisatawan Jerman yang menyenangi aktivitas menyelam, mendaki dan kegiatan "outdoor". (ant/osd)

Berita Terkait

Baca Juga