Gaungkan Wisata 'Theme Park 2020', Tourism Malaysia Bidik 4 Juta Wisatawan Indonesia

Gaungkan Wisata Theme Park 2020 Tourism Malaysia Bidik 4 Juta Wisatawan Indonesia Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa (kiri) dan Ketua ASITA Sumatera Barat, Ian Hanafiah (kanan) meluncurkan Paket Wisata Theme Park Malaysia 2020 di Padang, Sumatera Barat (Foto: Doni Syofiadi)

Covesia.com - Jelang penutupan akhir tahun 2019, Pemerintah Malaysia melalui "Tourism Malaysia" mulai menggaungkan program wisatanya di Indonesia, salah satunya dengan melakukan kunjungan promosi ke Padang, Sumatera Barat pada Selasa (26/11/2019).

Dalam sebuah acara yang bertajuk "Seminar & Pelancaran Paket Wisata Theme Park Malaysia 2020", bersama  AFamosa Theme Park, Goat2 Go Animal Garden MAEPS dan Malaysia Airlines Berhad, Tourism Malaysia menggandeng ASITA Sumatera Barat dan para penggiat pariwisata di Sumbar dalam menarik minat wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Negeri Jiran tersebut.

Dengan mengandalkan Theme Park Malaysia 2020, Pemerintah Malaysia menargetkan sebanyak empat juta wisatawan Indonesia untuk berlibur ke Malaysia pada tahun 2020.

"Seminar & Pelancaran Paket Wisata Theme Park Malaysia 2020" ini adalah sebuah event promosi yang dirancang Tourism Malaysia Medan yang berkenaan dengan Tahun Melawat Malaysia 2020 yang bertujuan memberikan informasi mengenai Theme Park di Malaysia kepada para pelaku industri pelancongan yang ada di Provinsi Sumatera Barat, dengan harapan dapat menciptakan dan memperkuat hubungan bisnis di bidang pelancongan/pariwisata kedua wilayah.

"Theme Park merupakan salah satu daya tarik wisata yang dimiliki Malaysia. Negara Malaysia dengan cepat telah menjadi ibu kota bagi theme park di kawasan Asia Tenggara, dengan lebih dari 20 theme park yang tersebar di seluruh negeri di Malaysia. Sebut saja Sunway Lagoon yang pernah dinobatkan sebagai The Best Attraction in Asia selama 4 tahun berturut-turut oleh International Association of Amusement Parks and Attractions (IAAPA), AFamosa Theme Park, Legoland di Johor Bahru, Lost World of Tambun di Ipoh, Resort World Genting masih banyak lagi theme park berkualitas dunia, seperti Berjaya Times Square Theme Park yang merupakan theme park indoor terbesar di Malaysia," ujar Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa kepada awak media di Padang..

Sebanyak 30 paket wisata theme park Malaysia yang sudah dirancang oleh Tourism Malaysia untuk tahun 2020, dengan harga spesial yang ditawarkan khusus untuk para travel agent, di antaranya, Legoland Malaysia di Johor Bahru Package with/Transfer 3H2M mulai dari RM357/orang, Back 2 Back Afamosa Park Treasure/3H2M mulai dari RM391/orang, Sunway Lagoon City Tour 3H2M mulai dari RM1,600/orang, dan masih banyak lagi. Paket-paket wisata theme park tersebut diresmikan oleh Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa, dan Ketua ASITA Sumatera Barat, Ian Hanafiah di Hotel Grand Inna Padang, Selasa, (26/11/2019).

Ketua ASITA Sumbar, Ian Hanafiah menyambut baik acara ini, karena dapat memperluas lagi pengetahuan tentang produk-produk wisata theme park yang ada di Malaysia, dan membuka kerja sama yang lebih luas antara penggiat industri pariwisata di Sumatera Barat dan Malaysia.

"Kita ASITA Sumbar menyambut baik program ini, ini tentunya sebuah kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak," ujar Ian.

Ian juga berharap, program Tourism Malaysia ini, sebaiknya juga diterapkan oleh pemerintah Indonesia.

"Sebaik pemerintah kita juga melakukan program seperti ini, Saya yakin akan lebih banyak wisatawan Malaysia atau pun negara lain datang ke Indonesia. Karena, dibanding Malaysia, alam kita jauh lebih baik dari mereka (Malaysia) yang membuat daya tarik wisatawan asing," harap Ian. 

Sementara itu, Tourism Malaysia menargetkan 30 juta wisatawan mancanegara, termasuk 4 juta pelancong dari Indonesia, dengan pendapatan pelancongan sebesar RM100 billion tahun 2020.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga