Menhub: Maskapai Penerbangan Harus Sediakan Mesin Penjualan Tiket Otomatis

Menhub Maskapai Penerbangan Harus Sediakan Mesin Penjualan Tiket Otomatis Ilustrasi Loket Penjualan Tiket Pesawat (Foto: Setkab.go.id)

Covesia.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan menegaskan kepada seluruh operator maskapai penerbangan untuk menyediakan mesin otomatis yang melayani tiket penerbangan darurat (go show).

"Ganti saja dengan mesin, seperti vending machine (mesin penjual otomatis)," kata Jonan dalam sambutannya pada peluncuran Sistem Pengurusan Izin Terbang Secara Online di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, yang dikutip dari Setkab, Rabu (11/2/2015).

Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan pelayanan bagi penumpang (customer service), yang menghubungkan ke bagian penerbangan untuk tiket go show.

"Kalau PT KAI saja mampu investasi untuk itu, masa maskapai tidak mampu. Kalau maskapai tidak mampu investasi untuk itu, tutup saja," tegas Jonan.

Sebelumnya, Menuhub telah menjelaskan upaya penghapusan loket bandara efektif untuk menghilangkan praktik calo yang selama ini dikeluhkan oleh penumpang. (fda/peb)

Berita Terkait

Baca Juga