Sebelum Finish Etape II di Jam Gadang, Pebalap Kelilingi Kota Wisata

Sebelum Finish Etape II di Jam Gadang Pebalap Kelilingi Kota Wisata Jam Gadang, lokasi finish Tour de Singkarak 2019 etape II, Minggu (3/11/2019)(Foto: Debi/covesia)

Covesia.com - Sebelum finish di etape II Tour de Singkarak (TdS) 2019 di kawasan Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), pebalap akan mengelilingi kawasan wisata di Kota itu.

"Sebelum finish etape II TdS di ikon kota Bukittinggi Jam Gadang, pebalap akan mengelilingi kota wisata sebelum garis finish," ungkap Kabag Humas Pemko Bukittinggi, Yulman, Minggu (3/11/2019).

Ia menerangkan pebalap masuk kawasan Bukittinggi dari arah perbatasan Bukittinggi dan Gadut-Agam di By Pass Gulai Bancah. Datang dari arah Gadut, pebalap akan belok ke arah kiri jalur By Pass Gulai Bancah dan melewati By Pass Simpang Mandangin kemudian melewati Fly Over Aur Kuning hingga sampai ke batas kota antara Bukittinggi dan Taluak-Agam. 

"Pebalap juga akan melintas di kawasan Jambua Aia, jalan Sudirman, simpang DPRD kita belom kiri arah Panorama, RSAM, simpan Tembok, Kampung Cina hingga akhirnya finish di depan bank BRI Jam Gadang," jelasnya. 

Ia menyebutkan pebalap nantinya akan disambut langsung oleh pemerintah kota Bukittinggi dan masyarakat kota yang telah menunggu sejak pagi hari. 
Sebelumnya pebalap pada etape II Tour de Singkarak start pada pukul 11.00.WIB di depan kantor Bupati Pasaman dengan panjang lintasan lintasan 112,2 kilometer. Dan pada etape itu pebalap juga melintasi daerah Palupuah dan Gadut, Kabupaten Agam. 

(deb/don)

Berita Terkait

Baca Juga