Hadiri Pembukaan TdS 2019, Kim Soo-il Puji Keindahan Alam Kota Pariaman

Hadiri Pembukaan TdS 2019 Kim Sooil Puji Keindahan Alam Kota Pariaman Touris Promotion Organization (TPO) For Asia Pasifik Cities, Secretary General, Kim Soo-il, saat memghadiri pembukaan TdS 2019 di Kota Pariaman, Sabtu (2/11/2019)(Foto: Covesia/ Peri)

Covesia.com - Touris Promotion Organization (TPO) For Asia Pasifik Cities, Secretary General, Kim Soo-il, memuji keindahan alam Kota Pariaman, yang harus dikembangkan. 

Hal itu disampaikannya dalam kunjungan, saat menghadiri event Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019, pada Sabtu (2/11/2019), di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. 

"Kota Pariaman luar biasa. Khususnya itu, alam yang bagus. Seperti pantainya yang cantik dan panjang. Itu semua tidak ada di tempat saya (Korea)," ucap Kim Soo-il, pada Sabtu (2/11/2019).

Lanjut Kim Soo-il, kedatangannya ke kota tersebut, untuk melihat langsung pariwisata di kota itu. Kemudian untuk memberi masukan kepada pemerintah kota itu. 

"Masukannya itu, bertujuan agar parawisata di Kota Pariaman bisa maju lagi," ujarnya. 

Selain itu, Kim Soo-il menyebutkan, setelah ia melihat langsung kota tersebut, hendaknya di kota ini harus ada mall besar. Kemudian juga harus dikembangkan lagi konten yang unit yang dimiliki kota ini, seperti budayanya, kulinernya.

"Dengan begitu, semoga Kota Pariaman bisa menjadi destinasi wisata di dunia. Tapi sebenarnya hal itu, hanya masalah waktu saja," sebutnya.

Dikatakan Kim Soo-il, nanti hasil kunjungan ini, akan disampaikannya kepada pimpinan TPO lain, setelah sampai di Korea. 

"Saya harap masukan dari saya ini,  bisa menjadi bahan untuk dipaparkan oleh Pemkot Pariaman," katanya. 

Selain memuji keindahan Kota Pariaman, Kim Soo-il juga memuji walikotanya, yaitu Genius Umar. "Saya sudah berbincang dengan beliau, saya melihat beliau adalah aset bernilai yang dimiliki oleh kota ini. Sebab beliau ini memiliki terobosan untuk memajukan Kota Pariaman ini," katanya. 

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga