Kuliner Etnik di Etape 3 Bakal Manjakan Perserta TdS 2019

Kuliner Etnik di Etape 3 Bakal Manjakan Perserta TdS 2019 Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul memparkan persiapan Pemko Padang Panjang terkait TdS 2019 kepada awak media, Rabu (30/10/2019)

Covesia.com - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) akan mengadakan kulineri etnik sambut peserta pebalap etape III rute Harau 50 kota finish di Padang Panjang pada 4 November 2019 mendatang.

Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul, mengatakan pelaksanaan TdS 2019, kota Padang Panjang dilewati 3 etape, yakni etape I, III dan V. Dimana etape III kota Padang Panjang menjadi lokasi finish. 

"Diperkirakan pebalap finish di Padang Panjang pukul 14.00 WIB dan persiapan untuk menyambut sudah dilakukan secara matang mulai dari pengamanan jalan serta cara penyambutan pebalap nantinya," katanya. 

Karena rute III finish di Padang Panjang juga bertepatan dengan hari pasar, dan melintasi kawasan pasar, ujarnya, pihaknya akan memaksimalkan pengamanan agar pebalap tidak menganggu aktivitas pasar begitu juga sebaliknya. 

Sementara itu, Beni Satria selaku Kasi Iven dan Atraksi Dinas Pariwisata Padang Panjang menyampaikan, pada finish nanti Padang Panjang akan menyiapkan formasi foto dari santri Diniyah Putri dan randai berbahasa arab untuk menyambut peserta pebalap. 

"Akan ada pasar wisata kuliner yang dikemas dalam kulineri etnik untuk mengajak masyarakat memeriahkan TdS 2019 dengan menyajikan jajanan tempo dulu seperti, seperti  lamang tapai, cindua ampiang, kacimuih, kerupuak kuah dari komunitas dengan menggunakan pakaian tradisional," jelasnya. 

Ia menjelaskan nantinya masyarakat yang ingin menikmati atau membeli jajaan itu, masyarakat wajib menukarkan uang terlebih dahulu kepada panitian untuk mendapatkan voucher sebagai alat untuk membeli makanan yang diinginkan. 

"Transaksi berupa voucher yang ditukarkan dengan uang sebelum berbelanja," katanya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga