Mulai 2 November 2019, Pemko Padang Hadirkan 'Permindo Night Market'

Mulai 2 November 2019 Pemko Padang Hadirkan Permindo Night Market Ilustrasi, Suasana kawasan jalan Permindo Padang, Sumatera Barat (Ist)

Covesia.com - Tepat pada pukul 18.00 WIB pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019, Pemerintah Kota Padang bakal menyulup kawasan disepanjang Jalan Permindo, Padang Sumatera Barat menjadi wisata kuliner dimalam hari yang disebut dengan 'Permindo Night Market'.

100 pedagang dari UMKM bakal memadati kawasan tersebut satu kali dalam seminggu, selain wisata kuliner, dan dagangan UMKM, pengunjung juga bakal dimanjakan dengan hiburan dari musisi jalanan yang telah difasilitasi Pemko Padang.

"Ini bakal menjadi salah satu Ikon kota kita yang dikenal dengan Permindo Night Market," ujar Wakil Walikota Padang, Hendri Septa kepada awak media, Rabu (23/10/2019).

"Permindo Night Market ini dibuka setiap malam Minggu, dimulai pada pukul 18.00 hingga pukul 00.00 WIB," terang Hendri.


Wakil walikota yang merupakan politikus PAN itu mengatakan, selama berlangsungnya Permindo Night Market, badan jalan sepanjang kawasan Permindo juga ditiadakan dari kendaraan roda empat dan roda dua.

"Tanpa kendaraan, ini bakal memanjakan pengunjung dengan leluasa berjalan kaki mengunjungi spot-spot pedagang, sembari dimanjakan hiburan musik," katanya.

Untuk parkir kendaraan, Pemko Padang juga sudah menyiapkan lahan parkir di dua titik, yakni di sepanjang kawasan Pasar Baru dan Ratulangi.

Permindo Night Market merupakan terobosan Pemko Padang dalam mengangkat perekonomian masyarakat, khusuhnya bagi pedagang kecil dan menengah.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga