Persiapan Rampung 80 Persen, PIOM Fest 2019 Dimeriahkan Musisi dari 5 Negara

Persiapan Rampung 80 Persen PIOM Fest 2019 Dimeriahkan Musisi dari 5 Negara Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Padang, Junie Nursyamza (Foto: Albert/Covesia)

Covesia.com - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat kembali menggelar Padang Indian Ocean Music Festival (PIOM Fest) pada tanggal 25 hingga 27 Oktober 2019. 

PIOM Fest 2019 merupakan untuk ketiga kalinya digelar Pemko Padang sebagai tindak lanjut dari pertemuan Indian Ocean Rim Association (IORA) atau Asosiasi Negara Pesisir Samudra India.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Padang, Junie Nursyamza mengatakan persiapan PIOM Fest 2019 telah rampung 80 persen. Masyarakat kota Padang bakal dimanjakan dengan pementasan musik etnik antar negara.

"Persiapan sudah rampung 80 persen, warga kota Padang bakal dapat menikmati pementasan musik etnik dari lima negara, yakni Indonesia, Jerman, Spanyol, Jepang dan Singapura," ujar Junie kepada Covesia, Rabu (16/10/2019) di Padang.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya digelar pada satu tempat, PIOM Fest 2019 ini digelar di dua tempat berbeda.

"Tahun Kemaren kita mengadakan di satu tempat, yakni di kawasan wisata Sitinurbaya, namun kali ini kita menggelarnya di dua tempat. Hari pertama tanggal 25 dan 26 Oktober di kawasan parkir Gor Haji Agus Salim Padang, sedangkan penutupnya tanggal 27 Oktober di objek wisata kota tua, Kampung Pondok Padang," terang Junie.

"Dengan PIOM Fest 2019 ini kita berharap dapat mengangkat pariwisata di kota kita ini. Ke depan kita juga akan menetapkan bulan Oktober ini menjadi bulan penyelenggaraan POIM Fest tiap tahunnya," tutup Junie.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga