Tahun 2040 Daging Tidak Lagi Berasal Dari Hewan

Tahun 2040 Daging Tidak Lagi Berasal Dari Hewan ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Daging berbahan sel di tahun 2040 diprediksi akan dominasi 35 persen konsumsi daging seluruh dunia. Memphis Meats, starup produsen daging asal Amerika Serikat sedang gencarnya memproduksi daging tanpa menyakiti hewan. 

Memphis meats memproduksi daging berbahan sel dari sapi, ayam dan bebek. Daging diambil dari sel hewan yang berkualitas tinggi dan menanamnya di laboratorium. Daging diproduksi tanpa menyembelih hewan tersebut.

“Kami memberi nutrisi yang dibutuhkan hingga sel tersebut menjadi daging, lalu memanennya, kami masak sesuai selera,” ungkap pendiri Memphis Meats Uma Valety.

Lebih lanjut, Uma mengatakan bahwa daging berbahan sel ini harganya lebih murah, ramah lingkungan mengurangi emisi rumah kaca dan dapat menekan eksploitasi hewan.

Starup ini pun sudah mendapat investasi dari Bill Gates dan Richard Branson. Branson berpendapat bahwa dalam waktu 30 tahun lagi kita tidak perlu lagi menyembelih hewan untuk menikmati dagingnya, dikutip dari independen.co.uk Kamis (11/7/2019).

Memphis Meats sudah mengantongi dana $17 Juta dari berbagai investor Gates, Richard Branson dan Cargill. Selain itu perusahaan yang sudah berdiri semenjak 2015 lalu ini bertekat untuk mengurangi ketergantungan dunia pada daging, karena itu sangat tidak ramah lingkungan dengan menghadirkan daging berbasis sel yang terbukti lebih ramah lingkungan.

Kontributor; Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga