Libur Lebaran, Wisatawan Padati Kawasan Jam Gadang

Libur Lebaran Wisatawan Padati Kawasan Jam Gadang Suasana pengunjung di pedestrian Taman Jam Gadang, Bukittinggi, Sumbar, Jumat (7/6/2019) (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Di hari ketiga lebaran Idul Fitri 1440 hijriah, wisatawan padati taman-taman dikawasan Jam Gadang yang ingin menghabiskan libur lebaran di kota wisata.

Pantauan Covesia.com di lapangan, Jumat (7/6/2019) tampak pengunjung yang memadati taman-taman seputaran Jam Gadang seperti taman pedestrian Jam Gadang, taman monumen Bung Hatta, dan taman tugu Pahlawan Tak Dikenal.

Tak hanya pengunjung dalam kota namun pengunjung dari luar kota ikut meramaian suasana libur lebaran di taman-taman Jam Gadang.

Seperti pengunjung asal Pekanbaru, Yusni (41) mengatakan datang ke Bukittinggi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama anak-anak dan istri.

"Ini hari ketiga lebaran di Bukittinggi. Hari pertama dan kedua lebaran bersilaturrahmi dengan keluarga yang ada di Bukittinggi dan di hari ketiga lebaran ini menikmati suasana libur lebaran di taman-taman Jam Gadang," jelasnya.

Ia menyebutkan selagi masih suasana libur lebaran, Husni beserta anak dan istri akan memanfaatkan momen liburan dengan menikmati suasana lebaran di Bukittinggi yang dikenal dengan wisatanya.

"Dan tak lupa juga untuk berfoto di kawasan Jam Gadang," katanya.

Hal yang senada juga diungkapkan Ario (31) pengunjung asal Jakarta yang menuturkan sebelum mendatangi objek wisata lainnya ia bersama keluarga terlebih dahulu ingin menukmati suasana baru taman-taman Jam Gadang yang kini tampilannya sudah baru.

"Terakhir ke Bukittinggi sekitar 1,5 tahun yang lalu belum ada perubahan. Sekarang sudah banyak perubahan, tentunya pengen dilihat dulu bagaimana wajah baru kawasan taman-taman Jam Gadang yang katanya sudah indah dari sebelumnya. Dan setelah datang ke sini langsung, memang benar, semua tampak baru," ungkapnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga