Pemkab Pessel Bakal Bangun Jembatan Penunjang di Kawasan Pantai Carocok Painan

Pemkab Pessel Bakal Bangun Jembatan Penunjang di Kawasan Pantai Carocok Painan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat meninjau lokasi pembangunan jembatan di Kawasan Pantai Carocok Painan.(foto: Istimewa)

Covesia.com - Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal membangun dua jembatan guna memperlancar akses bagi wisatawan di kawasan wisata Pantai Carocok Painan.

"Tahun ini Pemkab Pessel akan mengajukan proposal dalam pembangunan dua jembatan di kawasan wisata tersebut. Proposal langsung kita ajukan ke Menteri PUPR,"sebut Bupati Pessel Hendrajoni pada Covesia.com Rabu (1/5/2019).

Diterangkannya Bupati, dua jembatan yang di bangun di kawasan pantai Carocok Painan diantaranya, pertama jembatan gantung yaitu penghubung antara Pulau Cingkuak dengan  Batu Kareta.

Kedua jembatan rangka baja yang akan menghubungkan antara Batu Batembak dan Muaro Painan di Kawasan Pantai Carocok.

"Kita harap pembangunan dua jembatan tersebut dapat memperlancar akses wisata di kawasan Carocok Painan. Sebab, sebelumnya wisatawan harus menggunakan boat hendak menuju Pulau Cingkuak menuju Batu Kareta,"jelasnya Bupati

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang Kabupaten Pesisir Selatan, Era Sukma Munaf yang didampingi Kabid Bina Marga, Digdian Budiman mengatakan, rencana pembangunan jembatan gantung antara Batu Kareta dan Pulau Cingkuak akan dibangun sepanjang 300 meter dengan  anggaran Rp 7, 5 milyar.

Sedangkan jembatan dari Batu Batembak menuju Muaro Painan akan dibangun sepanjang 80 meter dan lebar 10 meter diperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp 9 milyar.

"Kedua proyek tersebut rencananya akan dibiayai dengan dana APBN,"singkatnya

Kontributor: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga