Accor Hotels Culinary Journey Launching 'Rendang Runtiah' di Bukittinggi

Accor Hotels Culinary Journey Launching Rendang Runtiah di Bukittinggi Foto: Debi Kurnia/covesia

Covesia.com - Perjalanan kuliner dihadirkan di Accor lewat Culinary Journey, sebuah program yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia.     

Untuk wilayah Sumatera, Rendang Runtiah ditampilkan pada Culinary Journey kali ini, dimana Rendang adalah makanan tradisional dari Minangkabau Sumatra Barat, dimana setiap daerah di Minangkabau memiliki karakteristik sendiri. 

Kali ini Culinary Journey menyajikan spesifik Rendang Runtiah yang berasal dari Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat yang akan disajikan khususnya di hotel yang ada di Sumatera. Dan akan merambah beberapa hotel luar Sumatera sebagai bentuk komitmen Culinary Journey.

"Yang menjadikan Rendang Runtiah ini unik dari pada rendang lainnya adalah daging yang digunakan untuk membuat rendang ini disuir terlebih dahulu kemudian dimasak dengan berbagai macam rempah spesial dan santan," ungkap Yon Hendri, GM Novotel Bukittinggi saat launching Rendang Runtiah, Rabu (1/5/2019).

Yon Hendri menyebutkan Rendang ini biasanya disajikan untuk acara khusus untuk tamu kehormatan dengan cita rasa yang sangat istimewa.

"Rendang Runtiah saat ini menjadi menu andalan disetiap hotel, sekaligus promosi menu Rantang Runtiah," katanya.

Hal menarik lainnya dari program ini adalah para tamu dapat berpartisipasi secara aktif lewat media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka di hotel dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory#accorculinaryjourney. Para tim kuliner hotel juga akan berbagi cerita mereka lewat media sosial dengan tanda pagar #accorchefdiary.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga