Tambah Fasilitas Wisata, Pessel Bangun Pujasera di Pantai Carocok Painan

Tambah Fasilitas Wisata Pessel Bangun Pujasera di Pantai Carocok Painan Sumber: istimewa

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal membangun Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan, pihaknya telah menganggarkan Rp2,2 miliar pada tahun 2019 ini untuk pembangunan pujasera di Pantai Carocok Painan.

"Pujasera dibangun bertujuan untuk memperindah dan melengkapi fasilitas kawasan wisata kita. Jadi, dengan hadirnya pujasera kita bisa memanjakan para pengunjung karena selain berwisata pengunjung juga bisa belanja dan membawa oleh-oleh," katanya kepada Covesia.com, Senin (29/4/2019).

Bupati menambahkan, pusat kuliner dan belanja seperti pujasera tersebut merupakan sarana yang mesti ada di kawasan objek wisata di daerahnya.

"Kawasan wisata pantai carocok painan sudah terkenal. Jadi kita harus punya pujasera," kata Bupati

Lanjutnya, selain pujasera pihaknya juga bakal membangun berbagai fasilitas lainnya di kawasan wisata Pantai Carocok Painan. Seperti, membangun toko souvenir dan taman tematik

"Kita bakal mempercantik kawasan Pantai Carocok dengan berbagai hiasan, agar para pengunjung kita tidak bosan dan makin bertambah. Hal itu, adalah sebagai bentuk keseriusan kita pemerintahan Pessel untuk terus memajukan wisata yang ada didaerah kita," pungkasnya. 

Berita Terkait

Baca Juga