Gowes Lanal Mentawai Introduces Uphill Track 2019

Gowes Lanal Mentawai Introduces Uphill Track 2019 Gowes Lanal Mentawai Introduces Uphill Track 2019

Covesia.com - Komandan Angkatan Laut Mentawai menyelenggarakan kegiatan Gowes Lanal Mentawai Introduces Uphill Track 2019 untuk pertama kalinya. Kegiatan ini melibatkan sekira 70 peserta dari komunitas bersepeda di Sumatera, Jawa, (Semarang, Bandung, Pekanbaru, Aceh), dan penggiat olahraga di Mentawai bekerjasama dengan Forkopimda Mentawai. 

"Tujuan kegiatan ini untuk menepis isu-isu Mentawai sebagai daerah sumber bencana seperti gempa dan tsunami, sekaligus untuk mempromosikan wisata Mentawai," ungkap Letkol Laut Anis Munandar Danlanal Mentawai dengan antusias kepada insan pers, Jumat(26/4/2019). 

Lebih lanjut Letkol Laut Anis Munandar  mengatakan bahwa Uphill track ini berlangsung dari Km.0 desa Tuapejat kecamatan Sipora utara menuju Sioban, sampai di pantai Katiet (lokasi spot surfing terkenal di dunia) di desa Bosua kecamatan Sipora selatan. 

Ke depan, Anis mengatakan pada Oktober mendatang  akan ada lagi  kegiatan gowes fun adventure yang diselenggarakan oleh TNI dan berharap  lebih banyak partisipannya dan support yang lebih besar dari Forkopimda Mentawai dan pihak luar. 

"Klub sepeda yang datang dari pelabuhan Bungus kota Padang kita fasilitasi semua akomodasi, dan konsumsi sampai pulang," ujar Anis. 

Bupati Kepulauan Mentawai yang juga menjadi peserta gowes fun adventure to Katiet ini berharap  wisata ideal di Mentawai seperti ini dapat dikembangkan. 

"Objek wisata seperti  budaya olahraga, kuliner, dan kearifan lokal ini yang sustainable. Kalau hanya mengandalkan wisata surfing, itu hanya untuk orang tertentu saja. Ke depan kita akan kembangkan objek wisata  Ideal seperti

trabas dan fun bike ini menjadi agenda rutinitas," ungkap Yudas Sabaggalet Bupati Kepulauan Mentawai. 

Dengan penyelenggaraan yang lebih profesional, Yudas berharap dapat mengundang para wisatawan lebih banyak lagi menginjakkan kaki di Bumi Sikerei itu. 

Kontributor: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga