Yuk, Nikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga di Kawasan Konservasi Penyu Ampiang Parak Pessel

Yuk Nikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga di Kawasan Konservasi Penyu Ampiang Parak Pessel Salah seorang pengunjung bermain Sepeda Air di Kawasan Konservasi Penyu Ampiang Parak, Pessel (Indrayen)

Covesia.com - Konservasi Penyu di Kenagarian Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) adalah satu kawasan wisata penangkaran atau pelestarian penyu yang didirikan oleh sekelompok anak nagari di daerah itu.

Konservasi penyu di daerah tersebut sudah tak asing lagi bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah. Sebab, pada kawasan konservasi, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai nan elok dengan susunan pohon pinus serta memiliki tempat-tempat selfie bagi wisatawan yang ingin berfoto.

Selain keasrian dan keindahan suasana pantai yang elok, wisatawan juga bisa melihat dan langsung mengenal penyu-penyu yang di lestarikan yang berada di kawasan tersebut. Mulai dari penyu besar, ukuran menengah, hingga anak-anak penyu yang dikotak-kotakkan sesuai ukuran.

Untuk menuju kawasan konservasi pengunjung hanya perlu membayar Rp5000 per orangnya dan pengunjung akan di bawa langsung kelokasi menggunakan kapal.

Saat ini, para wisatawan yang ingin berkunjung ke konservasi tidak perlu risau. Dimana, ada beberapa tempat bermain air yang disajikan di kawasan ini untuk mengisi hari libur bersama keluarga.

"Sambil menikmati keindahan dan keasrian pantai nan elok serta belajar mengenali penyu, pengunjung sekarang juga bisa bermain sepeda air dan juga ada wahana mini untuk bermain anak-anak," ungkap Ketua Laskar Penyu Ampiang Parak Haridman pada Covesia.com, Minggu (17/3/2019)

Menurutnya, beberapa wahana dan tempat bermain yang di sajikan pihaknya, adalah sebagai bentuk upaya untuk memanjakan para pengunjung.

"Selain untuk menambah daya tarik dan meningkatkan tingkat kunjungan. Jadi, sajian wahana dan permainan air dikawasan konservasi ini, bisa dinikmati sesuai dengan tingkat umur pengunjung. Untuk kaum milenial yang suka selfie kita sudah sediakan, bagi yang berkeluarga kita sediakan bermainan untuk anak, pokoknya konservasi bisa dinikmati seluruh kalangan," pungkasnya.

Kontributor Pessel: Indrayen Putra

Berita Terkait

Baca Juga