Miliki Banyak Kelebihan, Pariaman Potensial Dikunjungi Warga Jepang

Miliki Banyak Kelebihan Pariaman Potensial Dikunjungi Warga Jepang Nafalinda Tsukada saat berbincang dengan Wali Kota Pariaman (dokumentasi Humas Kota Pariaman)

Covesia.com - Kota Pariaman, Sumatera Barat disebut sangat potensial untuk di kunjungi oleh wisatawan Jepang. Hal tersebut dikatakan lansung oleh Consultant dan Tourism Promotion dari Jepang, Nofalinda Tsukada kepada covesia.com, Senin (26/1/2015).

Menurutnya, Kota Pariaman yang memiliki keindahan pantai dan sejumlah pulau yang dapat ditempuh beberapa menit saja merupakan salah satu daya tarik sebagai destinasi wisata yang disukai oleh wisatawan jepang. "Wisatawan jepang sangat suka dengan wisata resort dan Pariaman memiliki itu," katanya.

Tsukada yang telah melakukan survei selama dua tahun belakangan di Sumatera Barat menambahkan, dirinya sangat optimis dengan potensi alam yang dimiliki oleh Kota Pariaman untuk menggaet para pelancong dari Negeri Sakura ini dalam waktu dekat. Mengingat kondisi kejenuhan bagi masyarakat Jepang yang pergi berwisata ke Indonesia.

"Selama ini wisatawan Jepang mengetahui destinasi wisata di Indonesia itu hanya Bali dan Yogyakarta. Mereka saat ini sudah jenuh kesana. Dengan demikian, kita akan menawarkan potensi wisata yang ada disini sebagai alternatif," katanya lagi

Disamping itu, dekatnya jarak antara objek wisata dari Bandara International Minang Kabau juga merupakan salah satu potensi wisata Kota pariaman yang layak untuk didatangi oleh wisatawan. "Jarang dijumpai objek wisata di Indonesia yang memiliki kemudahan transportasi seperti di Pariaman ini," tambahnya.

(adi/zik)

Berita Terkait

Baca Juga