3 Cara Cepat Hilangkan Rasa Pedas di Mulut

3 Cara Cepat Hilangkan Rasa Pedas di Mulut ilustrasi

Covesia.com - Banyak orang yang suka makanan pedas, tetapi rasa pedas bisa jadi berlebihan dan menyebabkan perasaan terbakar pada mulut. Rasa terbakar ini sebenarnya disebabkan oleh suatu senyawa yang ada di dalam kandungan cabai. Lalu, bagaimana cara mengatasi kepedasan? Simak ulasan berikut ini.

Jika anda merasakan kepedasan, anda bisa mencoba makanan atau minuman berikut ini yang dapat meredakan rasa pedas dan panas di mulut anda.:

  • Minum susu. Saat makanan pedas mulai terasa membakar lidah, minum seteguk susu, diamkan dalam mulut hingga rasa pedas berkurang, baru telan. Cara ini merupakan cara yang sangat cepat dan efektif untuk mengusir pedas dari lidah.
  • Makan es krim atau yogurt . Pilih es krim dengan bahan dasar susu. Gigit hingga es krim masuk mulut, diamkan beberapa saat hingga mencair dan rasa pedas hilang baru telan.
  • Jika kesusahan mencari dua minuman di atas kamu bisa mencoba menghilangkan pedas dengan mengunyah nasi. Ambil sesendok nasi dan kunyah perlahan. Tunggu sampai rasa pedas di mulut hilang dan telan nasi.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga