Rasakan Sensasi 'Teh Talua' Kapa Toman Sambil Menikmati Keindahan Alam Tabiang Takuruang di Agam

Rasakan Sensasi Teh Talua Kapa Toman Sambil Menikmati Keindahan Alam Tabiang Takuruang di Agam Menikmati Teh Telur Kapa Toman dengan baground keindahan alam Tabiang Takuruang di Kabupaten Agam (Foto: covesia/ Debi)

Covesia.com - Menikmati 'Teh Talua' cafe Kapa Toman di kawasan Tabiang Takuruang, yang menjadi salah satu objek wisata kuliner yang mesti dinikmati pengunjung yang berada di jorong Jambak, nagari Sianok, kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumbar. 

Di cafe Kapa Toman ini menyajikan minuman tradisional khas Minangkabau, yakni 'Teh Talua' (Teh Telur) yang menjadi minuman andalannya. 

Menurut salah seorang pengelola cafe Kapa Toman, M. Tohir Jalaluddin (34) mengatakan, Teh Talua menjadi minuman andalan yang disajikan cafe Kapa Toman kepada pengunjungnya. 

"Di cafe ini ada dua jenis Teh Talua yakni Teh Talua Lemon dan Teh Talua Tapai. Ini menu minuman andalan kita," katanya, Sabtu (19/1/2019).

Ia menerangkan umumnya pengunjung yang datang lebih memfavoritkan minuman Teh Talua ini dibandingkan minuman lainnya, karena rasa dan tektur yang enak dilidah. 

"Pembuatannya sama pada pembuatan Teh Talua pada umumnya. Kuning telur dikocok hingga mengental dan disirami teh panas pekat, kemudian diberi toping sesuai permintaan pengunjung," sebutnya. 

Untuk segelas 'Teh Talua' di bandrol dengan harga Rp13.000, harga yang cukup bersahabat dengan kantong. 

Ia juga menambahkan di cafe Kapa Toman pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam aneka minuman lainnya dan berbagai macam makanan dengan harga yang cukup terjangkau oleh kantong. 

Disini pengunjung juga bisa menikmati asrinya alam Ngarai yang dikelilingi pemandangan hijau nan permai dipandang mata serta udaranya yang sejuk. 

(deb/don) 



Berita Terkait

Baca Juga