Traveling Asyik Naik Bus: Ini Tips Sakti Hemat Biaya Liburan Kamu

Traveling Asyik Naik Bus Ini Tips Sakti Hemat Biaya Liburan Kamu ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Harga tiket bus bervariasi, tergantung pada jenis bus dan fasilitas yang disediakan. Meskipun bervariasi, namun rata-rata biaya yang dibutuhkan untuk naik bus memang terjangkau.

Jika dibandingkan dengan jenis alat transportasi lainnya, bus memang jauh lebih terjangkau. Ditambah lagi, sekarang tiket bus online sudah semakin mudah didapatkan.

Bus menjadi pilihan alat transportasi yang bisa anda gunakan entah untuk bepergian jarak dekat maupun jauh. Bus juga bisa dipakai untuk traveling ke luar kota dan ke tempat-tempat wisata.

Bicara tentang traveling, sepertinya hampir semua orang berharap bisa traveling ke berbagai tempat menarik di dunia ini. Apalagi setelah penat bekerja setiap hari, traveling tentu menjadi obat stress terbaik.

Traveling memang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Namun, anda juga harus menyediakan biaya yang cukup agar bisa pergi traveling. Masalah biaya inilah yang seringkali menjadi halangan bagi banyak orang untuk melakukan traveling. Padahal, sebenarnya anda bisa pergi traveling dengan biaya yang hemat.

Tips Traveling Hemat

Seperti apa ya caranya untuk traveling dengan biaya yang hemat? Traveling dengan biaya hemat bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

Bagi anda yang ingin traveling dengan biaya yang terjangkau, kali ini kita akan berbagi tips bagaimana pergi traveling tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Inilah dia 5 tips menghemat biaya traveling yang bisa anda lakukan :

1. Pilih naik bus

Sudah disinggung sebelumnya bahwa bus adalah alat transportasi yang pas untuk dipakai ketika anda ingin bepergian dengan biaya yang hemat. Untuk menghemat biaya traveling, anda bisa berburu tiket bus online.

Carilah harga tiket bus yang paling terjangkau untuk meminimalkan biaya traveling anda. Jangan lupa ya saat memesan tiket bus online perhatikan tujuan yang akan anda tuju.

2. Ala Backpacker

Untuk traveling dengan biaya yang hemat, cobalah melakukan traveling ala backpacker. Sesuai dengan namanya, konsep traveling ini menggunakan ransel dan anda akan berpetualang seru tanpa bermewah-mewahan. Bisa dimulai dengan pilihan transportasi yang terjangkau, penginapan hingga biaya makan yang murah. 

3. Pilih Tempat Wisata Murah

Pilihlah destinasi wisata yang murah atau bahkan gratis. Banyak pilihan tempat wisata yang bisa anda masuki tanpa biaya. Pilihlah jenis tempat wisata yang seperti ini agar anda bisa lebih banyak menghemat biaya traveling.

Keseruan traveling tidak hanya bisa didapat dengan mengunjungi tempat wisata yang mahal, bahkan anda tetap bisa merasa bahagia di tempat wisata yang gratis.

4. Pakai Promo

Coba gunakan fasilitas promo ketika anda akan traveling. Ini merupakan trik traveling hemat yang paling banyak dipraktikkan. Pilih tiket transportasi promo, biaya penginapan promo, dan jenis promo lainnya.

Kalau anda memang ingin traveling hemat maka jangan malas mencari informasi promo. Anda bisa mendapatkan beragam pilihan promo di aplikasi-aplikasi traveling.

 5. Padatkan Jadwal

Coba padatkan jadwal traveling anda. Dengan memadatkan jadwal traveling, maka anda tak perlu membuang banyak waktu dan tak perlu membayar biaya menginap terlalu lama. Coba susun jadwal traveling yang produktif dalam satu hari sehingga waktu traveling bisa dipersingkat namun pengalaman traveling anda tetap tidak terbatas.

Itulah tadi 5 tips menghemat biaya traveling yang bisa anda lakukan. Bagi anda yang tertarik untuk traveling dengan biaya hemat, langsung saja realisasikan keinginan anda.

Anda bisa mulai rencana anda dengan mencari tiket bus online di Bukalapak. Bukalapak akan memberikan penawaran harga tiket bus terbaik dengan berbagai pilihan jurusan.

Baca juga: Rahasia Beli Smartphone Online Agar Dapat Harga Murah, Ini Tipsnya

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga