Genius Umar Bantah 40 Wisatawan Berkunjung ke Pulau Angso Duo Ditelantarkan

Genius Umar Bantah 40 Wisatawan Berkunjung ke Pulau Angso Duo Ditelantarkan Wisatawan menikmati pantai Gandoriah menggunakan jet ski dan di depannya terlihat pulau Angso Duo, Pariaman, Sumatera Barat. (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Covesia.com - Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar membantah jika telah terjadi penelantaran 40 wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pulau Angso Duo.

"Tidak benar adanya penelantaran pengunjung wisata disana kemarin," ujarnya kepada Covesia.com, Senin (19/1/2015).

Dijelaskannya, pada Minggu (18/1/2015), sekitar puluhan penumpang telat dijemput oleh operator kapal wisata yang beroprasi dari Pantai Gandoriah menuju objek wisata Pulau Angso Duo. Hal tersebut dikarenakan faktor cuaca yang pada saat itu sedang buruk, sehingga memaksa kapal yang akan menjemput penumpang terhambat berlayar.

"Sekali lagi, bukan terlantar, namun terlambat dijemput karena tingginya gelombang laut pada saat itu," jelasnya.

Ditambahkannya, Kekurangan fasilitas dermaga yang berfungsi sebagai tempat sandaran kapal dalam beroprasi melayani pengunjung yang akan berwisata ke Pulau Angso Duo merupakan hal yang harus segera direalisasikan.

Untuk itu, pihaknya akan berupaya untuk merealisasikan kekurangan fasilitas dermaga tersebut dengan cara meminta bantuan kepada Kementrian terkait disamping menggunakan dana APBD.

"Belajar dari kejadian kemarin, sulitnya kapal berlayar karena kita tidak memiliki dermaga," tambahnya.

(adi/zik)

Berita Terkait

Baca Juga