4 Lokasi Mancing di Kota Padang ini Patut Dikunjungi

4 Lokasi Mancing di Kota Padang ini Patut Dikunjungi ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Akhir pekan waktu yang paling pas untuk memancing. Rutinitas sehari-hari kadang membuat kita jenuh dan tidak ada salahnya menyalurkan hobi memancing yang kamu punya.

Sebab dengan memancing ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapat yakninya menghilangkan stres, melatih kesabaran, meningkatkan konsentrasi dan masih banyak lainnya.

Nah berikut ini beberapa referensi tempat yang paling mudah kamu jangkau untuk menyalurkan hobi memancing kamu di Kota Padang.

1. Gor Haji Agus Salim

Gor Haji Agus Salim memang terkenal dengan lapangan sepak bola selalu ramai dikunjungi masyarat. Namun tahukah kamu di belakang stadion Haji Agus Salim terdapat sungai yang mengalir ke laut purus.

Hampir setiap hari pemancing sering meramaikan sungai tersebut, buat apalagi kalau tidak memancing. Jadi di lokasi ini bisa kamu jadikan tempat menghabiskan akhir pekanmu untuk memancing ya.

2. Pantai Purus Padang

Salah satu tempat yang paling dituju oleh wisatawan untuk daerah Sumatera Barat ialah pantai Purus. Pantai ini berlokasi kurang lebih 8 km dari pusat kota. Selain sering dikunjungi karena keindahan pantainyai purus juga banyak didatangi sebagai tempat memancing.

Karena di pantai purus terdapat harus air tawar bertemu dengan air laut. Jadi tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan memancing.

3. Pelabuhan Teluk Bayur

Terletak tidak jauh dari pusat Kota Padang, Pelabuhan Teluk Bayur yang merupakan salah satu pelabuhan yang cukup besar tempat keluar masuknya barang ekspor dan ipor juga menjadi arena yang dimintai untuk memamncing. Hal itu dikarenakan lokasinya memiliki air laut cukup tenang dan tidak berombak deras.

4. Muara Sungai Batang Harau

Tempat ini berada persis di bawah kaki gunung padang. Karena Gunung Padang adalah salah satu destiniasi yang sering dikunjungi wisatawan ini juga bisa dijadikan referensi untuk tempat memacing di akhir pekan.

Selain empat  tempat di atas juga ada tempat pemancingan yang sengaja dibuat. Seperti kolam pancing Cantika yang berlokasi di Jalan By Pass Km. 18, Kota Panjang, Koto Panjang Ikua Koto, Koto Tangah, Kota Padang.

Ada pula kolam pancing lori di Lubuk Minturun, kolam pancing Palupuah yang berlokasi di Jl. Rimbo Tarok No.belimbing, Kuranji, dan masih banyak kolam pancing lainnya di Padang. Selamat memancing semoga akhir pekanmu menyenangkan.

Magang: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga