7 Tempat Kekinian di Kota Padang Ini Instagramable Banget, Lho!

7 Tempat Kekinian di Kota Padang Ini Instagramable Banget Lho ilustrasi

Covesia.com - Bagi kamu yang hobi foto atau selfie, jangan lewatkan tujuh lokasi berikut untuk menjadi koleksi foto di instagram kamu. Dijamin tempat ini tak bakal bikin kamu kecewa dengan keindahannya masing-masing juga tempatnya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota padang.

Nah, dari pada kamu penasaran intip langsung yuk!

1. Pantai Padang


Pantai ini lebih dikenal dengan taplau terletak di kawasan padat perkotaan tepatnya Kecamatan Padang Barat, dan membentang dari  Purus hingga muara Batang Arau. Untuk spot-spot foto di taplau juga beragam ada monumen Merpati Perdamaian, taman Muaro Lasak, Tugu IORA (Indian Ocean Rim Association), yang berupa penunjuk arah yang bertuliskan negara-negara yang tergabung dalam Asosiasi Negara-Negara di Kawasan Samudra Hindia.

Untuk kamu yang tidak mempunyai kendaraan pribadi bisa menaiki angkot jurusan tabing untuk sampai ke taplau ini. Satu lagi jangan hawatir kalau kamu lapar karena di tempat ini banyak menyediakan makanan khas padang daerah laut dengan badget tidak menguras kantong tentunya, jadi apalagi kamu jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke sini.

2. Pantai Pasir Jambak


Bila kamu ingin pantai yang lebih tenang dan jauh dari kebisingan, kamu bisa datang ke pantai pasir jambak. Pantai ini berada di Jalan Teratai , Pasie Nan Tigo, Koto Tangah Kota Padang.

Kelebihan pantai ini karena memiliki banyak gazebo di tepi pantai, hamparan pantainya yang datar sangat baik bila bermainsepeda, untuk pemandangan sunset di sore hari jangan ditanya, akan memanjakan matamu dan cocok sekali kamu abadikan momen di pantai pasir jambak ini.

3. Jembatan Siti Nurbaya


Cerita Siti Nurbaya sudah meruak seantero negeri, membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau, Kota Padang, Sumatera Barat. Jembatan ini menghubungkan pusat kota dengan Seberang Padang. Untuk pemandangannya akan membuat mata terpana, apabila di malam hari akan lebih indah lagi dengan lampu-lampu yang menghiasi jembatan Siti Nurbaya.

4. Museum Adityawarman


Bila mengabadikan foto di tepi pantai sudah biasa kamu lakukan tak salah bila kamu mengabadikan foto-foto kamu di museum Adityawarman. Ada Museum ini diresmikan pada 16 Maret 1977 mengambil nama besar salah seorang raja Malayapura pada abad ke-14, Adityawarman yang sezaman dengan Kerajaan Majapahit.

Museum ini memiliki julukan Taman Mini ala Sumatera Barat yang bertempat di Jalan Diponegoro No. 10, Belakang Tangsi, Padang Barat, Belakang Tangsi, Padang Barat Kota Padang. Nah di museum ini banyak ilmu yang kamu dapat juga bisa kamu abadikan, ada miniatur rumah gadang, dan benda-benda bersejarah lainnya. Gak bakal rugi bila berkunjung dan mengabdikan foto di museum ini.

5. Panorama Sitinjau Lauik


Sitinjau lauik sendiri berada di Jl. Kandis I No.50, Kp. Olo, Nanggalo, Kota Padang Ingin melihat pemandangan kota Padang dari ketinggian tempat yang tepat adalah Sitinjau Lauik.  Selian bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian, anda juga bisa membersihkan paru-paru anda dari udara kota yang kurang bersih. Sitinjau Lauik kurang lebih memiliki ketinggian 1000 metet di atas permukaan laut.untuk pemandangannya sangat indah dan bakal bagus sekali bila ada di Instagram kamu.

6. Kota Tua Padang Lokasi Berburu Foto


Kota Tua Padang merupakan kawasan heritage yang memiliki bangunan tua dan menjadi saksi sejarah kolonialisme yang berkembang di Kota Padang. Hal tersebut tentunya memiliki daya tarik dan memikat, hampir di sudutnya selalu menyimpan banyak kisah untuk terus ditelusuri.

Kota Tua Padang dibangun pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Arsitekturnya, bergaya eropa klasik, neo klasik, art deco geometric, modern, hingga art deco streamline. Lokasi tersebut tentuya patut dijadikan spot foto yang paling unik  Tentunya akan keren dan memang instagenik sekali kalau kamu berfoto di sana.

7. Miniatur Makkah



Yang terakhir ada tempat wisata religi yang disebut dengan miniatur makkah yang terletak di lubuk Minturun dengan jarak tempuh setengah jam dari pusat kota Padang.  Dibangun mirip dengan mesjid yang berda di Kota Makkah, namun dengan ukuran lebih kecil juga terdapat al-quran besar, terowongan mina,tempat melempar tiga jumrah, bahkan tak segan-segan juga ada unta di sini.

Lalu apalagi? Bila ingin mengabadikan momen di Makkah dan belum bisa ke sana bisa jadi solusi untuk ke miniatur Makkah di Lubuk Minturun ini saja.

Magang: Laila marni

Berita Terkait

Baca Juga