Lembah Harau, Wisata Alam yang Nyentrik dan Eksotis

Lembah Harau Wisata Alam yang Nyentrik dan Eksotis Lembah Harau yang mempesona. (sumber foto: ekkycroll.wordpress.com)

Covesia.com - Keunikan tebing taman wisata Lembah Harau yang terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Propinsi Sumatera Barat menghipnotis pengunjung seakan sedang berada dalam sebuah benteng terbuat dari bebatuan.

Tebing kemerah-merahan dengan ketinggian antara 150 hingga 200 meter berdiri tegak dengan kokohnya mengelilingi lembah yang merupakan spot destinasi wisata yang nyentrik dan menarik untuk di kunjungi.

Areal kawasan objek wisata Lembah Harau yang terdiri dari tiga kawasan ini juga menyimpan keindahan air terjun yang bersamaan dengan kolam renang bagi para pengunjung yang ingin berselfie sambil memanjakan diri berendam di dinginnya air pegunungan.

Bukan itu saja gugusan tebing dengan nuansa alam yang asri juga bisa dimanfaatkan bagi para pengunjung yang memiliki minat khusus olah raga panjat tebing. Lembah harau yang menurut legenda masyarakat setempat adalah bekas lautan ini dapat ditempuh melalui jalur darat lebih kurang 1-2 jam perjalanan dari Kota Wisata Bukittinggi.

Hanya dengan membayar retribusi tiket masuk ribuan rupiah per orang, para pengunjung sudah bisa menikmati keunikan dan eksotisme alam yang masih perawan. (adi/bim)

Berita Terkait

Baca Juga