10 Tempat Wisata di Padang yang Menarik Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Padang yang Menarik Dikunjungi Pengunjung berfoto ria dengan latar belakang keindahan Museum Aditiawarman, Padang, Sumatera Barat. (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Covesia.com - Objek wisata Kota Padang, Sumatera Barat, memiliki tempat-tempat yang sangat indah untuk dikunjungi di akhir pekan. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Padang yang rugi jika tidak dikunjungi :

1. Pantai Aie Manih

Pantai Aie Manih atau akrab dengan sebutan Pantai Air Manis adalah tempat wisata favorit dan paling dikenal dengan legenda Malin Kundang. Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu oleh orang tuanya karena Malin tidak mau mengakui ibunya sendiri setelah menjadi kaya raya.

2. Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan ini adalah ikon yang diambil dari sebuah cerita fenomenal karya Sastrawan Sumbar, Marah Rusli. Jembatan Siti Nurbaya menawarkan pemandangan yang mengejutkan mata, dihiasi lampu kapal pada malam hari, serta kuliner pelengkap santai anda.

3. Sitinjau Lauik

Atau sering disebut dengan Scient Point, tempat dengan ketinggian kurang lebih 1000 meter di atas permukaan laut. Kegiatan yang paling disukai di lokasi ini adalah menikmati udara sejuk dengan pemandangan perbukitan yang luas dan hijau.

4. Pantai Padang

Berlokasi di Pusat Kota, Pantai Padang sangat mudah dicapai sehingga selalu dipadati warga pada umumnya, apalagi menjelang akhir pekan.

5. Bukit Nobita

Baru-baru ini, Bukit Nobita menjadi Trending Topic perbincangan anak muda di Kota Padang. Rugi rasanya bagi mereka yang belum menikmati keindahan Kota Padang dengan kerlap-kerlip lampu malam harinya. Bukit Batu Jarang atau yang lebih dikenal dengan Bukit Nobita berada di daerah Kampung Jua, Kota Padang Sumatera Barat.

6. Air Terjun Tiga Tingkat

Lokasi ini berada di kawasan Bungus Teluk Kabung, 25 KM di Selatan Kota Padang tepatnya di Desa Koto Lubuak Hitam, Cindakia. Air Terjun Tiga Tingkat ini masih menjadi misteri, kenapa? Karena belum banyak orang yang tahu akan keberadaan tempat ini.

Kenapa dinamai Air terjun Tiga Tingkat, ya memang ait terjun ini bertingkat tiga, semua orang yang hendak berwisata kesini dapat menikmati ketiga tingkat tersebut.

7. Miniatur Mekkah

Sesuai namanya, Miniatur Mekkah merupakan objek wisata Religi yang berlokasi di Lubuk Minturun. Objek yang dibangun pada tahun 2010 ini memang terbilang baru, namun sudah menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi.

8. Pantai Pasir Jambak

Berlokasi 17 KM dari Kota Padang, Pantai ini merupakan tempat wisata yang paling disukai para muda-mudi, karena pemandangan yang ditawarkan begitu indah.

9. Museum Aditiawarman

Museum Aditiawarman adalah museum yang paling terkenal di Kota Padang. Museum ini dibangun pada tahun 2974 dan selalu menjadi ikon wisata sejarawan di Kota Padang.

10. Pantai Nirwana

Berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur, merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati dengan suasana alam yang begitu sejuk. Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah waktu sore hari, karena dengan begitu anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam dan pemandangan lampu di Pelabuhan Teluk Bayur. (def/bim)

Berita Terkait

Baca Juga