Pantai Jati, Tempat Relaksasi di Tuapejat

Pantai Jati Tempat Relaksasi di Tuapejat Foto: Septin Rahayu

Covesia.com - Kepulauan Mentawai yang juga dijuluki bumi sikerei ini sangat beruntung dianugerahi kekayaan alam yang indah dan dikenal di seantero jagat raya. 

Salah satu wisata bahari yang sangat mudah dijangkau yaitu pantai jati di desa Tuapejat Km.0 Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Saat memasuki kawasan pantai Jati, anda akan disambut dengan tugu pantai jati yang berdampingan dengan landasan skateboard. Tugu dan tempat bermain Skateboard ini baru dibangun pada tahun 2017 lalu oleh Pemerintah Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga.

Melewati tugu, anda dapat langsung menyaksikan keindahan pantai pasir putih dan air laut berwarna hijau alami di tepian pantai yang siap untuk memanjakan anda melepas sejenak rasa lelah sambil berbaring ataupun berenang. Umumnya, pada liburan akhir pekan banyak masyarakat yang berkunjung di pantai jati ini. Tidak hanya penduduk sekitar tapi juga wisatawan lokal dan mancanegara turut berbaur menikmati wisata bahari alami yang magnetis di sana.

Saat Covesia.com menanyai salah seorang pengunjung pantai Jati yang bernama Tina, ia katakan, “setiap akhir pekan saya selalu menyempatkan waktu ke pantai Jati bersama teman-teman untuk berenang sambil melepas stres dan penat selama hari kerja. Udah biasa mandi laut di jati, habis mandi laut rasanya lebih enteng. Yah, buat relaksasilah” ujarnya. 

Selain berenang, anda juga bisa sambil diving dan snorkeling dengan membawa perlengkapan anda tentunya. Banyak juga terlihat para surfer nusantara dan mancanegara berselancar menikmati ombak di tengah laut pantai Jati ini terutama saat liburan musim panas. 

Jelang petang, anda kembali disuguhkan view sunset yang merona merah di ufuk sebelah barat dari pantai Jati. 

Kontributor Mentawai: Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga