Perahu Terdampar di Puncak Bukit, Ikon Spot Foto Terlaris Objek Wisata Lawang Park

Perahu Terdampar di Puncak Bukit Ikon Spot Foto Terlaris Objek Wisata Lawang Park Foto:Covesia/Johan Utoyo

Covesia.com - Mengabadikan moment saat liburan sepertinya sudah menjadi suatu keharusan untuk saat ini, para Wisatawan yang berkunjung selalu berusaha mencari spot atau lokasi yang pas untuk menghasilkan foto yang indah.

Atas kebutuhan tersebut tentunya para pengelola objek wisata baik Pemda maupun masyarakat harus memutar otak untuk membuat sesuatu yang menarik dan unik untuk dijadikan latar belakang pengabadian moment liburan para wisatawan. Bermacam inovasi pun dilakukan untuk menarik hati pengunjung.

Seperti halnya objek Wisata Lawang Adventure Park (Lawang Park) kecamatan Matur, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Tempat berlibur yang menyajikan Pemandangan Full View danau Maninjau yang di kelilingi perbukitan. Hal tersebutlah para pengelola membuat inovasi baru berupa membangun spot foto Perahu yang terdampar di salah satu perbukitan.

Sejak dibangun awal tahun lalu, Spot Foto perahu terdampar menjadi tempat paling favorit dikunjungi wisatawan.

Salah seorang pengelola Objek Wisata lawang park, M Efendi mengatakan, Setiap wisatawan yang berkunjung di lawang park tidak akan melewatkan lokasi yang satu itu.

"Perahu tersebut merupakan tempat yang paling di gemari wisatawan lokal maupun mancanegara, untuk spot foto bahkan ini malah menjadi salah satu ikon khas lawang park," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Sabtu (14/7/2018).

Kendati banyak dikunjungi, pihak pengelola hanya menbenarkan 2 orang untuk naik dan mengambil foto. 

"Mengingat keselamatan pengunjung, kita hanya membolehkan 2 orang untuk menaikinya, jadi pengunjung harus bergantian," jelasnya.


Tidak hanya itu objek wisata yang masuk kedalam nominasi dataran tinggi populer API 2018 itu juga membangun rumah kurcaci sebagai fiew foto wisatawan. 

"Saat ini rumah kurcaci sudah ada 2 unit dan masih dalam pembangunan, meski demikian para wisatawan sudah mulai mengabadikan moment liburan mereka disana," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga