Melihat Keindahan Sunset di Danau Maninjau

Melihat Keindahan Sunset di Danau Maninjau Sunset di Danau Maninjau Sumbar. (Foto: Cakra Abima)

Covesia.com - Menikmati Sunset di tepi pantai sudah menjadi hal yang biasa. Namun, sensasi berbeda akan dirasakan jika menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam itu dari tepi Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar).

Salah seorang wisatawan asal Jambi, Al Husni Mustafa, (34) mengungkapkan, betapa indahnya melihat sunset dari tepi Danau Maninjau. Menurutnya, menikmati sore hari di Tanjung Mutiara tidak kalah indahnya dari Sunset di pulau Bali.

"Saya baru pertama kali kesini, menurut saya sunset di tepi danau Maninjau, sama indahnya menikmati dari pulau dewata. Sepertinya lain kali saya akan mampir kesini lagi,  "jelasnya, Kamis, (12/4/2018).

Menurutnya, fenomena Matahari bergerak menerangi sisi bumi yang lain menyisakan warna baru di langit Sumatera Barat. Gumpalan awan yang semula putih berangsur jingga dan kemerahan seiring gelapnya angkasa. Menjelang senja pantulan sang surya di permukaan danau menjadikan riak berkemilau nan memukau.

Tidak hanya itu, tambah dia, sensasi berbeda juga akan dirasakan saat matahari benar-benar tenggelam. Kerlap kerlipnya lampu Karamba Jaring Apung, (KJA) dan pemukiman masyarakat di pinggiran danau menambah indahnya waktu senja.

Bukit-bukit yang hijau pun, kata dia, memberikan keteduhan dan ketenangan yang luar biasa. Suasana ini cocok sekali untuk melupakan  hiruk dan pikuknya perkotaan.

Hamparan perbukitan di sekeliling danau ditambah dengan angin yang berhembus tenang, duduk santai di tepi danau maninjau sembari ditemani secangkir kopi akan menjadi kenikmatan yang berbeda disore hari.

 (joh/jon)

Berita Terkait

Baca Juga