Ini Dia 6 Tipe Tamu Hotel yang Sering Ditemui

Ini Dia 6 Tipe Tamu Hotel yang Sering Ditemui

Covesia.com - Disaat melakukan perjalanan atau liburan, hotel adalah pilihan yang sering jadi pilihan banyak orang untuk beristirahat saat lelah. Hotel juga menjadi salah satu tempat yang bisa mempertemukan kamu dengan beragam wisatawan dari berbagai daerah hingga negara. 

Tentu saja mereka memiliki sifat yang beragam. Mulai dari yang ramah hingga menjengkelkan. Berikut enam tipe tamu hotel yang sering ditemui dikutip covesia.com dari berbagai sumber:

1. Tipe yang tidak ribet, nerima apa adanya

Mereka ini adalah tipe tamu hotel yang sangat diidam-idamkan oleh semua petugas hotel, tidak ribet. Waktu check in, sabar nunggu giliran. Waktu masuk kamar tak komplen walaupun kamarnya bau asap rokok. Meskipun air di kamar mandi kecil, tidak masalah. Pokoknya, mereka ini udah bersyukur bisa nginep di hotel. Ada masalah dikit, tak usah dipusingin.

2. Tipe ribet minta ini itu

Dari mulai check in udah request ini itu. Mau kamar non smoking, ranjangnya double bed, extra bed dan dua bantal tambahan, lantainya jangan terlalu bawah tapi harus menghadap kolam renang. Setelah check in, tambah ribet, minta dibawain setrikaan, hair dryer, sama sandal hotel yang baru. Waktu sarapan, minta telur rebus setengah matang yang direbus tiga menit saja. Intinya, super ribet.

3. Tipe tak mau rugi, semua diambil

Prinsip mereka, udah bayar mahal, jangan mau rugi. Pertama mereka bakal ngambil semua barang gratisan yang ada di kamar hotel mulai dari shampoo, sabun, sikat gigi, sendal hotel, bolpen sampai notes. Minuman yang ada di lemari es juga bakal diambil biar besoknya bisa di-reload lagi. Giliran lagi sarapan, semua menu dicoba dan kalau bisa dalam jumlah yang banyak. Tak boleh rugi deh pokoknya!

4. Tipe main kucing-kucingan sama petugas

Biasanya mereka ini datang rombongan tapi pelit, kere, tak mau rugi, mau hemat. Mereka cuman pesan satu kamar yang biasanya cuman buat dua orang. Padahal mereka datang berlima. Triknya adalah dua orang akan mengantri check in, yang lain tunggu di luar. Begitu dua orang masuk ke kamar, yang lain datang seolah-olah jadi teman tamu yang menginap. Ujung-ujungnya tidak turun-turun sampai waktu check out. 

5. Tipe komplen melulu

Kerjaannya komplen melulu. Ada saja yang di komplain. Apakah anda termasuk salah satunya?

6. Tipe nanya melulu

Maklum, ada pepatah bijak mengatakan, malu bertanya sesat di jalan. Prinsip ini sangat dipegang teguh oleh tipe tamu hotel yang ini. Karena mereka adalah turis, biasanya mereka lebih bawel, nanya ini itu. 

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga