Libur Panjang Imlek, Pengunjung Mulai Padati Kota Wisata Bukittinggi

Libur Panjang Imlek Pengunjung Mulai Padati Kota Wisata Bukittinggi Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Libur akhir pekan yang juga bersamaan dengan libur panjang Imlek, kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) selalu menjadi kota tujuan destinasi wisata bagi wisatawan yang datang dari luar daerah. 

Hal demikian dibuktikan dengan jumlah kunjungan yang terus meningkat ketika libur datang dan libur akhir pekan.

Sejumlah objek wisata menjadi incaran wisatawan, seperti kawasan Jam Gadang, Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK), Taman Ngarai Panorama Lubang Jepang dan sejumlah objek wisata lainnya.

Pantauan Covesia.com di lapangan, Sabtu (17/2/2018) di kawasan Jam Gadang sejumlah pengunjung mulai memadati objek wisata tersebut, begitu juga dengan Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) dan Taman Ngarai Panorama Lubang Jepang.

Tidak hanya terkenal dengan objek wisatanya, Bukittinggi juga terkenal dengan jajanan khas daerahnya seperti kerupuk sanjai, karakaliang, dan lainnya begitu juga dengan makanannya yang juga diincar wisatawan seperti nasi Kapau, Itiak Lado mudo dan lain sebagainya.

Jadi menurut wisatawan berlibur ke kota Bukittinggi tidak hanya bisa menikmati wisata alam, dan budayanya saja, namun bisa menikmati wisata kuliner.

"Mumpung lagi libur, setidaknya bisalah keliling kota Bukittinggi, menikmati wisata yang ada," ungkap pengunjung Rina (33) kepada Covesia.com saat di wawancarai.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga