Taman Panorama Ngarai Sianok Destinasi Wisata Keluarga di Bukittinggi

Taman Panorama Ngarai Sianok Destinasi Wisata Keluarga di Bukittinggi Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Taman Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi merupakan salah satu destinasi wisata favorit keluarga yang ada di kota wisata Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Objek wisatanya tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak hanya memiliki lokasi yang indah dan udara yang sejuk, akan tetapi objek wisata ini juga banyak ditumbuhi pepohonan serta pemandangan yang hijau sembari lokasi yang berhadapan dengan ngarai sianok yang siap menyejuk mata memandanganya.

Tidak hanya itu, taman panorama ini juga menjadi salah satu sejarah yang ada di Bukittinggi karena adanya lubang Jepang, yang konon katanya Lubang Jepang merupakan sejarah peninggalan pada zaman Jepang dahulu.  Tempat ini juga bisa menjadi wisata edukasi bagi pengunjung.

Di samping itu, di Taman Panorama Lubang Jepang ini juga tersedia beberapa fasilitas penunjang guna memberikan rasa nyaman bagi pengunjung ketika berwisata dilokasi.

Di sini disediakan taman bermain bagi anak-anak, musalla, toilet, tempat santai bersama keluarga, lokasi foto dengan latar belakang taman ngarai sianok serta beberapa fasilitas lainnya.

Semua fasilitas yang ada di taman panorama lubang jepang ngarai sianok itu diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya lagi kepada pengunjung. Pengunjung cukup membayar karcis masuk Rp 15.000 untuk dewasa, Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk mancanegara.

Bagi pengunjung  yang ingin masuk ke lubang jepang, juga disediakan pemandu wisatanya agar ketika berada di dalam pemandu wisata bisa memberikan beberapa pengetahuan dan sejarah singkat mengenai lubang jepang tersebut.

Selain pengunjung bisa masuk melalui pintu utama depan panorama pengunjung juga bisa masuk melalui pintu dua di penurunan Ngarai Sianok, namun di lokasi pintu masuk ini pengunjung langsung masuk ke dalam lubang jepang sebelum sampai di Taman Panorama.

Menurut salah seorang pengunjung Sopia beserta kawan-kawannya saat di wawancarai Covesia.com, Sabtu (03/02/2018) mengatakan Taman Panorama Ngarai Sianok Lubang Jepang ini merupakan wisata favorit mereka ketika datang ke Bukittinggi.

"Lokasi yang sejuk dan pemandangan yang indah tidak bosan jika berada disini lama-lama, "ucap perempuan 27 tahun asal Padang itu.

Ia juga menyebutkan berwisata kesini juga bisa menghilangkan stres dengan ketenangan yang ada Taman Panorama semua beban terasa hilang.

"Menjelajahi dan menelusuri Lubang Jepang tentunya tidak terlewatkan dong, rugi datang kesini kalau tidak menginjakkan kaki disana, "ungkapnya.

Taman Panorama Ngarai Sianok Lubang Jepang juga menjadi salah satu objek wisata tujuan wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung karena objek wisata ini juga merupakan wisata edukasi bagi anak-anak.

Meski demikian objek wisata salah satu di Bukittinggi ini merupakan penyumbang PAD terbanyak setiap tahunnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga