Libur Natal dan Tahun Baru, TMSBK Bukittinggi Targetkan PAD Rp1 Miliar

Libur Natal dan Tahun Baru TMSBK Bukittinggi Targetkan PAD Rp1 Miliar Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) Bukittinggi, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi objek wisata pada libur Natal dan Tahun Baru sebesar Rp1 miliar. 

Sementara, untuk jumlah kunjungan, Kepala Bidang TMSBK, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, Ikbal, Senin (25/12/2017) mengatakan menargetkan 100 ribu orang berkunjung selama 10 hari masa liburan. 

"Dari total angka PAD itu, diperkirakan jumlah kunjungan mencapai 100 ribu pengunjung sejak terhitung tanggal 24 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018, atau selama 10 hari masa libur, "katanya. 

Ikbal menambahkan, sementara saat ini jumlah kunjungan terbanyak terjadi kamarin, (Minggu, 24/12/2017) mencapai 10 ribu pengunjung dan diperkirakan akan terus bertambah. 

Di samping itu, untuk jumlah PAD yang ditargetkan di tahun 2017, telah tercapai sebesar Rp11,5 miliar atau melebihi target sebesar Rp10,7 miliar. 

"Jadi target Rp1 miliar selama libur Natal dan tahun baru ini di luar target PAD yang sudah tercapai," sebutnya. 

Untuk menunjang sarana dan prasarana di TMSBK, sambung Ikbal pihaknya menambahkan sejumlah bangku taman dan ketersediaan air siap minum (arsium) bagi pengunjung. 

"Dan untuk pintu masuk, kita masih menggunakan pintu satu dan dua, yakni pintu masuk utama TMSBK dan pintu masuk Benteng," katanya. 

Jadi menurutnya, jika pintu masuk tersebut sudah membludak oleh pengunjung maka pihaknya akan membuka pintu masuk tiga di samping pendakian Wowo. 

(dbi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga