Hore Musim Liburan Sudah Tiba, Punya Niat Holiday Ala Backpacker? Intip Yuk Tipsnya

Hore Musim Liburan Sudah Tiba Punya Niat Holiday Ala Backpacker Intip Yuk Tipsnya Pixabay

Covesia.com - Bagi anda yang hobi banget jalan-jalan, pengen dong merasakan petualangan hingga ke pelosok Indonesia? Bisa ditebak, jawabannya pasti iya. Meskipun seri, namun masih banyak juga yang bilang kalau traveling itu ribet dan mahal. Dan karena alasan tersebut, tak jarang orang-orang jadi memendam hasrat traveling mereka.

Padahal ada banyak cara agar traveling bisa dibuat lebih murah dan menyenangkan. Salah satunya traveling dengan gaya backpacker. Namun, masih banyak yang belum berani menjadi backpacker karena backpacker itu terkesan nekat dan butuh keberanian. 

Jadi, berikut ini covesia akan berbagi tips agar kamu siap menjadi backpacker. Simak Yuk!

Rencanakan perjalanan

Bikin rencana perjalanan jauh-jauh hari, mulai dari waktu berangkat sampai waktu untuk pulang, standar penginapan, tiket keberangkatan dan transportasi selama liburan, dan yang paling penting itu tujuan destinasi anda.

Tiket

Pesan tiket penerbangan atau kereta atau bus jauh-jauh hari. Pasalnya, kamu bisa membandingkan harga tiket transportasi jauh-jauh hari. Sehingga kamu bisa memperoleh tiket dengan harga murah. Tidak hanya itu saja, memesan tiket jauh-jauh hari juga lebih murah lho dibandingkan dipesan pada injuri time. Apalagi saat long weekend atau musim liburan harganya bisa selangit.

Penginapan

Sama halnya dengan tiket transportasi, penginapan juga nggak kalah pentingnya. Buat kamu yang backpacker punya biaya lebih, nggak ada salahnya memilih hotel berbintang, namun penginapan sederhana juga nggak masalah kok. Kalau kamu punya teman yang bisa ngasih tumpangan, bakal lebih asik. Bisa hemat biaya.

Lokasi penginapan juga harus dipertimbangkan dengan spot-spot wisata yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai terlalu jauh, yes!

Schedule

Kamu memang wajib punya schedule untuk sampai ke tujuan. Membuat rencana perjalanan hari pertama hingga hari terakhir perjalanan. Usahakan dihari yang sama memilih lokasi yang saling berdekatan, biar nggak ngabisin waktu di jalanan.

Budget

Budget, ini bagian yang paling penting. Kamu harus bisa merencanakan berapa duit yang bisa kamu gunakan, seperti keperluan buat makan, transportasi disana, belanja oleh-oleh dan berapa yang harus kamu simpan. Jangan sampai liburan kelar, lalu miskin tiba-tiba. Nggak lucu, khan?

Gimana? Tertarik untuk nyoba?

(utr/sea)

Berita Terkait

Baca Juga